ANALISIS MANAJEMEN KOMUNIKASI PENGELOLAAN WEBSITE WWW.ACARA-EVENT.COM DENGAN MEMANFAATKAN SOCIAL MEDIA “TWITTER”

SIBURIAN, AGUSTIAN (2013) ANALISIS MANAJEMEN KOMUNIKASI PENGELOLAAN WEBSITE WWW.ACARA-EVENT.COM DENGAN MEMANFAATKAN SOCIAL MEDIA “TWITTER”. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of a.pdf]
Preview
Text
a.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Di zaman modern saat ini kemajuan teknologi begitu pesat apalagi teknologi komunikasi untuk
menghubungan hubungan tiap elemen masyarakat. Dengan adanya teknologi komunikasi di belahan
dunia yang luas ini terasa begitu dekat. Alat-alat teknologi komunikasi itu bisa berupa komputer,
smart phone, tablet, internet dan media massa. Termasuk di Indonesia alat komunikasi tersebut
sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Masyarakat pun mulai mengubah bagaimana cara untuk
mencari informasi, memberi informasi, sampai hal bagaimana mempengaruhi profesi dari manusia
itu sendiri. Berdasarkan pada kenyataan tersebut, ada persoalan yang menarik untuk diteliti,
bagaimana manajemen komunikasi website media online www.acara-event.com dengan
memanfaatkan Social Media Twitter? Dengan begitu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
manajemen komunikasi website media online www.acaraevent. com dan untuk menganalisa
bagaimana manajemen komunikasi social media dalam meningkatkan jumlah visitor website media
online www.acaraevent. com. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan
analisis deskriptif dan bersifat deskriptif-eksplanatoris. Penelitian deskriptif hanyalah memaparkan
situasi atau peristiwa. Penelitian ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji
hipotesis atau membuat prediksi. Adapun proses pengumpulan data dalam penelitian ini adalah
wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Sebagaimana peneliti meneliti website www.acaraevent.com,
yang dimana sebuah website yang terhitung baru. Setelah melakukan proses penelitian
dengan menggunakan metode tersebut maka ditemukan adanya melakukan hyperlink dengan
menggunakan media sosial twitter cukup efektif oleh lembaga situs www.acara-event.com apapun
atas produk yang dimiliki. Terbukti www.acara-event.com dengan menggunakan media sosial twitter
untuk mempublikasikan produk web mereka, ada peningkatan pengunjung yang sangat drastis. Hal
ini bisa meningkat karena adanya manajemen komunikasi website www.acara-event.com, dengan
mengkorelasikan dengan media online berupa sosial media twitter. Media sosial twitter dari
www.acara-event.com pun memiliki perkembangan yang pesat ketika diolah dengan manajemen
komunikasi yang baik. Adapun manajemen komunikasi melalui beberapa tahap diantaranya tahap
perencanaan, tahap pengorganisasian, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi.
Kata Kunci: Manajemen, Komunikasi, dan Teknologi

In today's modern age, progression in technology happens rapidly, especially communications
technology to link each element of communication in society. Communication technology makes
parts of the whole wide world come closer. The means of technology in communication include
computers, smart phones, tablets, internet and mass media. In Indonesia means of communication
has become a lifestyle. Society began to change the way to look for information, give information, to
how it affects the profession of the man himself. Based on this fact, there are interesting issues to be
studied, how the management of online communication media website www.acara-event.com by
utilizing Social Media Twitter? By doing so, this study aims to determine the management of online
communication media website www.acara-event.com and to analyze how social media
communication management in increasing the number of visitors online media website www.acaraevent.com.

This study use qualitative research methods with descriptive analysis and a descriptive
explanatory. Descriptive studies describe a situation or event only. This study does not seek or
explain relationships, test hypotheses or make predictions. The processes of data collection in this
study were interviews, observation, and study of literature. The researcher examined www.acaraevent.com
website,
which
is
a
relatively
new
website. After the research done by using the methods,
the result is that doing hyperlink utilizing social media twitter is effective enough by
www.acaraevent. com whatever the product that they own. It is proved that www.acaraevent. com
in May 2012 has 447 visitors, increase into 11021 visitors in December 2012. Increase of the number
of the visitors is not detached from the role of Twitter which is driving up the number of visitors as a
whole, as it is proved in July until December 2012 able to attract 4028 visitors. Follower on twitter
increasing as at the beginning the number of the followers could be count by fingers, in December
2012 there are 20388 followers, and continue to grow until now. This can happen because of a good
management in communication, which utilizes hyperlinks that correlated with the twitter of “acaraevent”
itself.
Keywords: Management, Communication, and Technology.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Nov 2016 03:47
Last Modified: 08 Nov 2016 03:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8521

Actions (login required)

View Item View Item