ANGGIANA PUTRI, YUYUT (2015) ANALISIS KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA SAMPIT KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DALAM MENDORONG TERWUJUDNYA PROGRAM PARIWISATA DI KALTENG. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan daerah yang kaya akan obyek
wisata yang dimilikinya. Pada kenyataannya obyek wisata disana belum menunjukan
perkembangan yang berarti, dan masih belum banyak dikenal. Masih banyak upaya
yang harus dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sampit Kabupaten
Kotawaringin Timur untuk mengelola dan mengembangkan wisata yang ada disana.
Adapun pencapaian tujuannya ditentukan oleh beberapa faktor, termasuk Komunikasi
Organisasi yang berpengaruh pada efektivitas kinerja karyawannya. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui bagaimana Komunikasi Organisasi Dinas Kebudayaan
dan Pariwisata Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur dalam meningkatkan kinerja
karyawan dalam mendorong terwujudnya program Pariwisata di Kalteng. Metode
yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan datanya
diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Komunikasi Organisasi
merupakan hal yang penting diperhatikan karena akan berpengaruh pada efektivitas
kerja dalam menjalankan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil
penelitian dan analisis yang dilakukan, program-program yang ada di Dinas
Kebudayaan dan Pariwisata Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur berasal dari
Pemerintah Daerah yang diberikan kepada Kepala Dinas kemudian dikordinasikan
kepada Kepala Bidang dan para bawahannya. Pelaksanaan komunikasi organisasi
yang terjadi cenderung tidak efektif karena komunikasi yang terjadi hanya mengarah
pada komunikasi satu arah.
Kata Kunci: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sampit Kabupaten
Kotawaringin Timur, Komunikasi Organisasi, Program-Program Pariwisata
Sampit, East Kotawaringin Regency is rich region with many tourism object. In fact,
those tourism objects still not indicates much progress and not popular. Much effort
must be carried out by Cultural and Tourism Department of Sampit, East
Kotawaringin Regency in order to manage and develops the existing tourism object.
The goal achievement is determined by some factors including Organization
Communication that influencing effectiveness of their employee’s performance. This
research is aimed to find out how Organization Communication of Cultural and
Tourism Department of Sampit, East Kotawaringin Regency improves employee
performance in order to encourage realization of tourism program in Central
Kalimantan. Method used is qualitative descriptive method. Data collection
techniques are interview, observation and documentation. Organization
Communication is an important thing must be paid attention because it will
influencing work effectiveness on execution of determined tasks and function. Based
on research and analysis result, it is revealed that the existing programs on Cultural
and Tourism Institution of Sampit, East Kotawaringin originated from Regional
Government given to Chief Department and then it is coordinated to Chief Sector and
the subordinates. The implementation of organization communication tends to
ineffective because it is only led to one-way communication.
Keywords: East Kotawaringin Regency, Organization Communication, Tourism
Programs
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 07 Nov 2016 03:32 |
Last Modified: | 07 Nov 2016 03:32 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8440 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |