ANGGIANA PUTRI, YUYUT (2015) ANALISIS KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA SAMPIT KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DALAM MENDORONG TERWUJUDNYA PROGRAM PARIWISATA DI KALTENG. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan daerah yang kaya akan obyek wisata yang dimilikinya. Pada kenyataannya obyek wisata disana belum menunjukan perkembangan yang berarti, dan masih belum banyak dikenal. Masih banyak upaya yang harus dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mengelola dan mengembangkan wisata yang ada disana. Adapun pencapaian tujuannya ditentukan oleh beberapa faktor, termasuk Komunikasi Organisasi yang berpengaruh pada efektivitas kinerja karyawannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Komunikasi Organisasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur dalam meningkatkan kinerja karyawan dalam mendorong terwujudnya program Pariwisata di Kalteng. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan datanya diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Komunikasi Organisasi merupakan hal yang penting diperhatikan karena akan berpengaruh pada efektivitas kerja dalam menjalankan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang dilakukan, program-program yang ada di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur berasal dari Pemerintah Daerah yang diberikan kepada Kepala Dinas kemudian dikordinasikan kepada Kepala Bidang dan para bawahannya. Pelaksanaan komunikasi organisasi yang terjadi cenderung tidak efektif karena komunikasi yang terjadi hanya mengarah pada komunikasi satu arah. Kata Kunci: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Komunikasi Organisasi, Program-Program Pariwisata Sampit, East Kotawaringin Regency is rich region with many tourism object. In fact, those tourism objects still not indicates much progress and not popular. Much effort must be carried out by Cultural and Tourism Department of Sampit, East Kotawaringin Regency in order to manage and develops the existing tourism object. The goal achievement is determined by some factors including Organization Communication that influencing effectiveness of their employee’s performance. This research is aimed to find out how Organization Communication of Cultural and Tourism Department of Sampit, East Kotawaringin Regency improves employee performance in order to encourage realization of tourism program in Central Kalimantan. Method used is qualitative descriptive method. Data collection techniques are interview, observation and documentation. Organization Communication is an important thing must be paid attention because it will influencing work effectiveness on execution of determined tasks and function. Based on research and analysis result, it is revealed that the existing programs on Cultural and Tourism Institution of Sampit, East Kotawaringin originated from Regional Government given to Chief Department and then it is coordinated to Chief Sector and the subordinates. The implementation of organization communication tends to ineffective because it is only led to one-way communication. Keywords: East Kotawaringin Regency, Organization Communication, Tourism Programs
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 07 Nov 2016 03:32 |
Last Modified: | 07 Nov 2016 03:32 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8440 |
Actions (login required)
View Item |