Wardani, Widya Kusuma (2014) PUBLIC RELATIONS DAN CITRA PT. PLN (PERSERO) WILAYAH KALIMANTAN TIMUR - KALIMANTAN UTARA (Analisis Deskriptif Peran Humas PT.PLN [Persero] Wilayah Kaltimra Dalam Upaya Meningkatkan Citra). Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (159kB) | Preview |
Abstract
Sebagai perusahaan BUMN, PT. PLN (Persero) Wilayah Kaltim-Kaltara dituntut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal keterbukaan atas informasi perusahaan. Kalimantan Timur yang disebut provinsi kaya gas bumi, minyak bumi dan batubara, pemadaman listrik justru terjadi layaknya minum obat tiga kali dalam sehari.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer dan sekunder. Bertujuan untuk mengidentifikasi peran PT. PLN (Persero) Wilayah Kaltim-Kaltara dalam meningkatkan citra perusahaan dan membandingkannya dengan kerangka pemikiran yang digunakan. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini adalah Public Relations, peran, strategic choice theory dan citra. Humas PT. PLN (Persero) diketahui belum menjalankan peran dan fungsinya dengan baik. Peran humas sebagai technician role dan managerial role dilaksanakan sesuai Pedoman Pelaksanaan Komunikasi Perusahaan sudah dijalankan tetapi belum maksimal. Walau begitu peran internal dan eksternal dinilai sudah tepat sasaran. PT. PLN (Persero) Wilayah Kaltim-Kaltara memiliki stakeholder yang banyak, baik media cetak, maupun elektronik dan juga memanfaatkan sosial media. Humas hanya terdiri dari tiga orang, dan dalam melaksanakan program kehumasannya banyak dibantu olehstaf bagian lain dan event organizer. Kata kunci :Public Relations, Peran, Citra
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Suninto Prabowo |
Date Deposited: | 04 Nov 2016 03:38 |
Last Modified: | 04 Nov 2016 03:38 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8369 |
Actions (login required)
View Item |