INGGA VIRGITASARI, EDDIVY (2013) PENGARUH SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN DAN NIAT BELI ULANG PELANGGAN (Studi Kasus pada Rumah Mode Pujha Yogyakarta). Masters thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan fashion dewasa ini semakin berkembang menyebabkan banyaknya pelaku usaha fashion. Hal ini menyebabkan persaingan,oleh karena itu untuk mempetahankan niat beli ulang pelangan perlu mempehatikan kepuasan pelanggan dengan mengembangkan salah satu dasar service quality yaitu servicescape Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh servicescape terhadap kepuasan pelanggan dan menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang pelanggan Rumah Mode Pujha Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian kausal, data diambil menggunakan prosedur purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang, dimana respondennya adalah pelanggan Rumah Mode Pujha Yogyakata. Alat analisa data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada program AMOS. Hasil analisis SEM setelah modifikasi memenuhi kriteria Goodness of Fit Index, yaitu sebagai berikut : nilai Chi-square= 223,289; Significance probability = 0,268; RMSEA =0,024; CMIN/DF = 1.058; TLI = 0,984; CFI = 0,987; GFI = 0,847 dan AGFI = 0,800. Berdasarkan hasil analisis data terlihat bahwa dari dua hipotesis, semua hipotesis dapat diterima, maka dapat disimpulkan bahwa model penelitian ini dapat diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa servicescape berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang pelanggan Rumah Mode Pujha Yogyakarta. Kata Kunci : servicescape, kepuasan pelanggan, dan niat beli ulang pelanggan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 03 Nov 2016 08:43 |
Last Modified: | 03 Nov 2016 08:43 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8345 |
Actions (login required)
View Item |