Martono, Depin Dikwantara Budi (2014) ANALISIS STRATEGI CITY BRANDING KOTA SEJUTA BUNGA YANG DI RANCANG OLEH PEMERINTAH KOTA MAGELANG. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (157kB) | Preview |
Abstract
Kota Magelang merupakan sebuah kota yang strategis dan menjadi kota perdagangan dan jasa bagi terpenuhinya kebutuhan masyarakat Kota Magelang dan daerah sekitarnya. Kota Magelang sendiri mempunyai sejarah dimana pada jaman penjajahan Belanda merupakan sebuah kota yang di juluki “Tuin Van Java” yang artinya tamannya Pulau Jawa. Pemerintah Magelang ingin mengembalikan image tentang Kota Magelang yang nyaman, oleh karena itu Pemerintah Kota Magelang membuat sebuah brand “Kota Sejuta Bunga” untuk Kota Magelang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan jenis data kualitatif. Untuk mendukung “Kota Sejuta Bunga”, Pemerintah Kota Magelang membuat sebuah strategi city branding yang telah dirancang selama tahun 2011 hingga tahun 2015. Tahap pertama pada tahun 2010 adalah tahap persiapan kemudian di lanjutkan pada tahun 2012 tahap perencanaan, pada tahun 2013 tahap menata, pada tahun 2014 tahapan berkesan dan tahun 2015 adalah visit Magelang atau Ayo ke Magelang. Pemerintah Kota Magelang saat ini sudah mencapai tahap berkesan. Pembenahan Kota Magelang sudah terlaksanakan seperti membangun dan merenovasi taman kota, penataan PKL, serta pembentukan kampung organik. Pemerintah Kota Magelang juga melakukan berbagai aktifitas promosi untuk memasarkan Kota Magelang. Kata kunci : city branding, Kota Magelang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Suninto Prabowo |
Date Deposited: | 02 Nov 2016 02:39 |
Last Modified: | 02 Nov 2016 02:39 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8254 |
Actions (login required)
View Item |