BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN MOTOR TRAIL KAWASAKI KLX 150S DALAM MENARIK MINAT MEMBELI KONSUMEN DI KOTA YOGYAKARTA (Analisis Deskriptif dalam PT. Sumber Buana Motor)

Dwi Kurniawan, Akbar (2014) BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN MOTOR TRAIL KAWASAKI KLX 150S DALAM MENARIK MINAT MEMBELI KONSUMEN DI KOTA YOGYAKARTA (Analisis Deskriptif dalam PT. Sumber Buana Motor). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ab.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Satu alat transportasi yang banyak dijumpai disekitar kita adalah sepeda motor. Sepeda motor memiliki berbagai macam jenis dan kegunaan salah satunya adalah sepeda motor Trail/off-Road, sekitar tahun 2009 sepeda motor Kawasaki telah mengeluarkan varian sepeda motor jenis Trail KLX 150s. Tahun 2010 hingga tahun 2013 motor Trail Klx 150s mengalami kenaikan penjualan, dapat dilihat dari banyaknya konsumen sepeda motor Klx 150s di jalan raya. Tujuan Peneliti ini untuk mengetahui bauran komunikasi pemasaran yang digunakan oleh PT. Sumber Buana Motor dalam menarik minat membeli konsumen dikota Yogyakarta. metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif serta teori Rhetorical Sensitivity. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bauran komunikasi pemasaran PT. Sumber Buana Motor menggunakan bauran pemasaran dan bauran promosi. Bauran promosi terdiri dari periklanan (advertising), penjualan pribadi (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung (direct marketing), publisitas dan hubungan masyarakat (Publicity and relations). Kesimpulannya bauran promosi pada PT. Sumber Buana Motor menggunakan semua elemen pemasaran dapat mengalami peningkatan penjualan sesuai dengan target walaupun masih terdapat kekurangan. Kekurangan yang membuat promosi iklan di media televisi adalah biaya, karena PT. Sumber Buana Motor memakai sistem low budget tetapi tepat sasaran. Kata kunci: Bauran pemasaran, minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 27 Oct 2016 03:15
Last Modified: 27 Oct 2016 03:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8078

Actions (login required)

View Item View Item