STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RUMAH MAKAN “BEDHOT RESTO” (Studi Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran “Bedhot Resto”Dalam Mempertahankan Bisnis Rumah Makandi Tengah Kawasan Kampung Turis Sosrowijayan)

Tamara, Gilang Hidayat (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RUMAH MAKAN “BEDHOT RESTO” (Studi Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran “Bedhot Resto”Dalam Mempertahankan Bisnis Rumah Makandi Tengah Kawasan Kampung Turis Sosrowijayan). Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis restoran saat ini dapat diakui semakin ketat pada berbagai tingkatan. Fenomena tersebut dapat terlihat pada perkembangan restoran baik kelas skala kecil, skala menengah, hingga skala besar dalam menghasil produk dan jasa. Maka Bedhot Resto harus menentukan strategi yang jitu untuk menembus pasar dan dapat bertahan yaitu strategi komunikasi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasara Bedhot Resto dalam mempertahankan bisnis di kawasan turis Sosrowijayan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian ini adalah metode deskriptif. Sedang teknik pengumpulan data berasal dari wawawncara mendalam dan observasi. Berasal hasil dari penelitian dapat dikatakan bahwa Bedhot Resto cukup berhasil dalam mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran dalam mempertahankan bisnis restoran yaitu iklan, penjualan personal, promosi penjualan, dan pemasaran langsung. Hasil penelitian memperlihatkan strategi komunikasi pemasaran yang paling berpengaruh dalam mempertahankan bisnis adalah penjualan personal dan iklan seperti pemanfaatan media cetak seperti iklan di majalah, brosur, dan neon box. Bedhot Resto memiliki motto “try somenthink different” .berawal dari itu perusahaan ini menjaring konsumennya untuk mencoba sesuatu yang berbeda di restoran ini dari suasana tempat dan makanannya. Hal tersebut juga merupakan usaha Bedhot Resto untuk menarik perhatian konsumennya guna mempertahankan dan meningkatkan bisnis penjualan di Bedhot Resto. Kata kunci : strategi Komunikasi Pemasaran,Metode deskriptif, Bedhot Resto

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 27 Oct 2016 01:44
Last Modified: 27 Oct 2016 01:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8066

Actions (login required)

View Item View Item