Dalo, Chrisantus Arifin (2015) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK OUTDOOR EIGER (Studi pada Mahasiswa Pencinta Alam Environmental Adventure dan Mahameru). Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (47kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk
Terhadap Minat Beli Ulang Produk Outdoor Eiger (Studi Pada MAPALA
Environmental Adventure dan Mahameru). Selaku Dosen Pembimbing 1 :
Sauptika Kancana, S.Sos, Msi dan Dosen Pembimbing 2 : Dr. Adi
Soeprapto S.Sos, Msi.
Munculnya berbagai macam produk dalam satu kategori dengan
kualitas produk yang sudah menjadi standar dan dapat dengan mudah
ditiru dan dimiliki oleh siapapun mengakibatkan sulitnya suatu perusahaan
untuk mempertahankan dirinya sebagai pemimpin pasar. Untuk mengatasi
penetrasi pasar yang dilakukan kompetitor, maka perusahaan harus
membentuk citra merek yang kuat didukung dengan kualitas produk yang
baik. Eiger merupakan salah satu merek produk outdoor lokal dimana
sampai sekarang memiliki banyak pesaing baik itu dalam negeri dan luar
negeri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada
pengaruh signifikan citra merek dan kualitas produk baik secara simultan
maupun parsial terhadap minat beli ulang produk outdoor Eiger pada
MAPALA Environmental Adventure dan Mahemeru.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research, dengan tujuan
penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas
produk terhadap minat beli ulang pada MAPALA Environmental
Adventure dan Mahameru. Sumber data adalah data primer dengan
metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik
pengambilan sampel adalah simple random sampling dan diperoleh 53
orang sebagai sampel penelitian. Uji validitas dan reliabilitas digunakan
untuk menguji instrument penelitian dan analisis regresi linier berganda
untuk menguji pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat
beli ulang.
Hasil penelitian menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan
variabel citra merek dan kualitas produk secara simultan dan parsial
terhadap minat beli ulang produk outdoor Eiger dengan variabel kualitas
produk menjadi variabel yang dominan. Ini menandakan PT Eigerindo
Multi Produk Industri harus bisa mempertahankan kualitas dan
keberagaman produk outdoor Eiger serta meningkatkan citra merek Eiger
melalui Brand Awareness agar bisa mempengaruhi konsumen sehingga
berminat membeli ulang produk outdoor Eiger.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli Ulang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Suninto Prabowo |
Date Deposited: | 26 Oct 2016 07:01 |
Last Modified: | 26 Oct 2016 07:01 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8031 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |