GEVIARIYANI, EDY (2014) STRATEGI BRAND IMAGE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA JOGJAVANESIA CRAFT YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (20kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Loyalitas tidak dapat hadir begitu saja melainkan harus diperjuangkan oleh
sebuah perusahaan. Diperlukan strategi yang tepat dalam untuk menghadirkan
loyalitas para konsumennya. Salah satu jalan untuk meraih menciptakan loyalitas
konsumen adalah dengan membentuk brand image (citra merek) yang baik di
mata konsumen. Citra atau asosiasi merepresentasikan persepsi yang bisa
merefleksikan kenyataan yang objektif ataupun tidak. Citra yang terbentuk
dari asosiasi inilah yang mendasari dari keputusan membeli bahkan loyalitas
merek dari konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah pertama untuk
mengetahui strategi Jogjavanesia Craft dalam membangun brand image. Kedua
untuk mengetahui hasil menggunakan brand Jogjavanesia Craft dan ketiga untuk
mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam menggunakan brand
Jogjavanesia Craft. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif,
penelitian deskriptif bertujuan menggambarkan situasi atau kejadian. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui wawancara
atau interview. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
triangulasi sumber data. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan
bahwa, dalam melakukan strategi brand image yang dilakukan oleh Jogjavanesia
Craft adalah pertama Membuka jaringan seluas-luasnya. Kedua Menanamkan
persepsi bahwa produk Jogjavanesia Craft karya orang Indonesia dengan bahan
yang ramah lingkungan dan strategi yang ketiga adalah dengan memproduksi
produk yang berkualitas. Kendala-kendala yang dihadapi dalam menggunakan
brand Jogjavanesia Craft adalah harus memulai pengenalan perusahaan dari nol.
Hal ini dikarenakan tidak mudah untuk mengenalkan sebuah produk yang telah
berganti nama Keuntungan dari menggunakan brand Jogjavanesia Craft adalah
masyarakat mengetahui bahwa produk yang dihasilkan oleh Jogjavanesia Craft
merupakan produk asli Indonesia tepatnya di Pulau Jawa. Penggunaan brand
Jogjavanesia Craft maka masyarakat akan merasa dekat dengan produk-produk
brand Jogjavanesia Craft.
Kata Kunci: Brand Image, Loyalitas dan Jogjavanesia Craft
ABSTRACT
Loyalty can not be present for granted but must be fought by a company.
Appropriate strategies are needed to bring the loyalty of its customers. One way to
achieve creating customer loyalty is to establish the brand image that is good in
the eyes of consumers. Imagery or associations can represent perceptions reflect
objective reality or not. The image formed by the association is the background of
the decision to buy even the brand loyalty of consumers. The purpose of this study
is the first to find out the Jogjavanesia Craft strategy in building brand image.
Both use the results to determine the brand Jogjavanesia Craft and third to
determine the constraints faced in using to Jogjavanesia Craft brand. This research
is descriptive qualitative research, descriptive research aims to describe a situation
or event. Data collection techniques used in this study is through interview or
interviews. Techniques validity of the data used in this study is the triangulation
of data sources. Based on the results of the study it can be concluded that, in
pursuing a strategy of brand image was conducted by Jogjavanesia Craft first
opening widest network. Both the perception that the product Jogjavanesia Craft
Indonesian people work with environmentally friendly materials and third strategy
is to produce a quality product. Constraints faced in using Jogjavanesia Craft
brand recognition the company is having to start from scratch. This is because it is
not easy to introduce a product which has been renamed The advantage of using
brand Jogjavanesia Craft is the public to know that the products produced by
Jogjavanesia Craft is native to Indonesia precisely in Java. The use of brand
Jogjavanesia Craft then people will feel closer to the brand products Jogjavanesia
Craft.
Keywords: Brand Image, Loyalty and Jogjavanesia Craft
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Suprapti |
Date Deposited: | 26 Oct 2016 03:18 |
Last Modified: | 26 Oct 2016 03:18 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7999 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |