Isprihandono, Soleh (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JOGJA TV DALAM MENARIK PENGIKLAN LOKAL (Program Acara Klinong-Klinong Campursari Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Jogja TV dalam Menarik Pengiklan Lokal). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
Abstrak (Indonesia).pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrac (English).pdf Download (84kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Siaran televisi digital di Indonesia sudah tidak dapat terelakkan lagi keberadaannya. Televisi lokal dituntut untuk mendapatkan khalayak di tenganh-tengah persaingan yang semakin kompetitif pada era penyiaran televisi digital. Oleh karena itu, televisi digital membutuhkan suatu strategi komunikasi pemasaran untuk menarik khalayak dan juga pengiklan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam pendekatan kualitatif, peneliti melakukan wawancara dan observasi secara langsung terhadap obyek yang akan diteliti. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendeskripsikan program acara Klinong-klinong Campursari sebagai strategi komunikasi pemasaran untuk menarik pengiklan lokal di Jogja TV sebagai obyek penelitian. Hasil penelitian program acara Klinong-klinong Campursari sebagai strategi komunikasi pemasaran dalam menarik pengiklan lokal di Jogja TV dengan menggunkan berbagai macam kegiatan promosi diantaranya beriklan pada media sendiri, media cetak (Harian Jogja dan Solopos), dan media radio (GlobalFM dan DeltaFM). Acara off air program Klinong-klinong Campursari menggunakan billboard, spanduk, dan umbul-umbul, serta memberikan potongan harga serta bonus-bonus untuk pengiklan lokal. Masalah yang timbul pada program acara Klinong-klinong Campursari ialah minimnya biaya produksi yang membatasi pembuatan acara yang menarik, hal ini dapat diatasi dengan penekanan biaya produksi dan berusaha untuk menampilkan suatu program acara yang menarik dengan biaya produksi yang minim. ABSTRACT Digital television broadcasting in Indonesia is not inevitable existence. Local television is required to get the audience in the midst of an increasingly competitive competition in the era of digital television broadcasting. Therefore, digital television requires a marketing communications strategy to attract audiences and advertisers. Methods This study used a qualitative approach. In a qualitative approach, researchers conducted interviews and direct observations of the object to be studied. This study used a qualitative approach to describe the program-klinong Klinong Mix as marketing communications strategy to attract local advertisers in Jogja TV as an object of research. The results of the research program Klinong-klinong Campursari as marketing communication strategies in attracting local advertisers in Jogja TV by using a wide variety of promotional activities including advertising on its own media, print media (Daily Jogja and Solopos), and radio media (GlobalFM and DeltaFM). Show off air klinong- Klinong Campursari program using billboards, banners, and banners, as well as giving discounts and bonuses for local advertisers. Problems arising in the event program Klinong-klinong Campursari is the lack of production cost which limits the manufacture of an exciting event, this can be overcome with the emphasis of production costs and seek to show an interesting program with minimal production costs.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Suprapti |
Date Deposited: | 26 Oct 2016 02:57 |
Last Modified: | 26 Oct 2016 02:57 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7994 |
Actions (login required)
View Item |