ANALISIS DAMPAK PERUBAHAN LOGO PT.TELKOM INDONESIA TERHADAP CITRA PT.TELKOM YOGYAKARTA

Larasati, Intan (2014) ANALISIS DAMPAK PERUBAHAN LOGO PT.TELKOM INDONESIA TERHADAP CITRA PT.TELKOM YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Analisis Dampak Perubahan Logo PT.Telkom Indonesia Terhadap Citra PT.Telkom Yogyakarta.” Sejak tahun 1991-2013 PT.Telkom Indonesia telah mengalami perubahan logo sebanyak tiga kali. Hal inilah yang mendasari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana dampak perubahan logo PT.Telkom Indonesia terhadap citra PT. Telkom Yogyakarta? Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui proses wawancara, observasi dan studi pustaka. Perubahan logo yang terjadi sejak tahun 1991-2013, memiliki alasan tersendiri dimana pada tahun 1991 dengan logo lama PT.Telkom Indonesia meluncurkan logo baru pada tahun 2009, perubahan ini didasari pada perubahan gaya hidup yang mengarah pada media baru, tahun 2013 terjadi perubahan kali ini tidak menyeluruh hanya berubah warna yang semula biru dan kuning menjadi merah dan putih. Perubahan ini didasari PT.Telkom Indonesia ingin membangun brand image baru. Brand image Indonesia yang ingin diusung Telkom dengan warna merah putih didalam logo Telkom Indonesia. Perubahan logo ini berdampak pada citra Telkom Yogyakarta semakin positif karena diringi dengan perubahan layanan pada pelanggan lebih baik dan Telkom Yogyakarta melakukan program CSR yang disesuaikan dengan tema perubahan logo Telkom Indonesia saat ini dengan tujuan mempersiapkan generasi muda yang berkualitas. Telkom akan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan sebagai hal yang utama dan memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Kata Kunci : Logo, Citra Perusahaan ABSTRACT This study, entitled "Analysis of the Impact of Change Logo Image PT.Telkom PT.Telkom Against Yogyakarta Indonesia." Since the 1991-2013 PT.Telkom Indonesia have changed the logo three times. This is why this study was conducted to determine how the changes impact on the image of the logo PT.Telkom Indonesia PT. Telkom Yogyakarta? This research uses descriptive qualitative research methodology. Data was collected through interviews, observation and literature. Logo changes that have occurred since the year 1991-2013, which has its own reasons in 1991 with the old logo PT.Telkom Indonesia launched a new logo in 2009, is based on the change in lifestyle changes that lead to the new media, in 2013 there is a change this time not only a thorough change the original color of blue and yellow to red and white. This change was based PT.Telkom Indonesia wants to build a new brand image. Brand image Telkom Indonesia who want to be carried in the red and white logo Telkom Indonesia. The logo changes have an impact on the more positive image of Yogyakarta Telkom as accompaniment with a change in the customer service better and Yogyakarta Telkom CSR programs are tailored to the theme change logo Telkom Indonesia today with the aim of preparing young people qualified. Telkom will always put customer satisfaction as the main thing and give the best for Indonesia. Keywords: Logo, Corporate Image

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 26 Oct 2016 01:33
Last Modified: 26 Oct 2016 01:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7982

Actions (login required)

View Item View Item