“Evaluasi Komunikasi Interpersonal Agen Asuransi Jiwa Dalam Menarik Minat Calon Nasabah Untuk Berasuransi (Studi Kasus Pada PT Asuransi Prudential Indonesia Cabang Yogyakarta)” ini dengan baik.

BUDI HARJA, HELMY (2014) “Evaluasi Komunikasi Interpersonal Agen Asuransi Jiwa Dalam Menarik Minat Calon Nasabah Untuk Berasuransi (Studi Kasus Pada PT Asuransi Prudential Indonesia Cabang Yogyakarta)” ini dengan baik. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ringka.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Saat ini pentingnya asuransi memang masih nampak belum disadari oleh masyarakat di Indonesia, padahal semakin hari tingkat resiko semakin meningkat. Perkembangan PT Prudential Life Assurance sebagai salah satu perusahaan asuransi di Indonesia tidak terlepas dari peran agen. Oleh karena itu, dibutuhkan kemampuan komunikasi interpersonal yang baik bagi para agen untuk dapat bersaing satu dan lainnya. Penulis memilih PT Prudential Life Assurance sebagai lokasi penelitian dikarenakan image atau citra yang terbentuk di benak masyarakat adalah image yang eksklusif dan sudah memiliki kepercayaan tersendiri di benak masyarakat. Sehingga, penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana Evaluasi Komunikasi Interpersonal Agen Asuransi Jiwa PT Asuransi Prudential Indonesia Cabang Yogyakarta dalam Menarik Minat Calon Nasabah Untuk Berasuransi.Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dalam penelitian ini. Melalui metode ini, penulis ingin mengetahui bagaimana Evaluasi Komunikasi Interpersonal Agen Asuransi Jiwa PT Asuransi Prudential Indonesia Cabang Yogyakarta dalam Menarik Minat Calon Nasabah Untuk Berasuransi dan mengetahui apa saja faktor yang menghambat serta mendukung proses Evaluasi Komunikasi Interpersonal Agen Asuransi Jiwa PT Asuransi Prudential Indonesia Cabang Yogyakarta dalam Menarik Minat Calon Nasabah Untuk Berasuransi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penulis mendapatkan hasil bahwa melalui strategi “Jemput Bola”, komunikasi interpersonal yang diterapkan para agen telah berjalan dengan cukup efektif. Para agen asuransi Prudential Life Assurance tetap memperhatikan aspek-aspek penunjang efektivitas komunikasi interpersonal, yaitu keterbukaan, empati, dukungan, sikap positif, dan kesamaan. ABSTRACT Nowadays, the importance of life insurance still unrealized by the people in Indonesia. The development of PT Prudential Life Assurance in Indonesia cant be separated with the role of its agents. Therefore, the capacility of interpersonal communication is needed by the agents to compete each other. The author chose PT Prudential Life Assurance as a research location because the exclisive emage which built in peoples mind. Therefore, writer interested to know how exactly the evaluation strategy of interpersonal communication of Life Insurance agents in PTPrudential Life Assurance to attract pre customer to have insurance. In this research, writer used research qualitative descriptive method. Through this method, writer wanted to know how exactly the evaluation strategy of interpersonal communication of Life Insurance agents in PT Prudential Life Assurance to attract pre customer to have insurance and also to know what were the obstacle factors and supporting factors for Life Insurance agents in PT Prudential Life Assurance to attract pre customer to have insurance. The data were get by interview technique, observation technique, and also by bibliography study. Results from this research was get by analysis of thinking about interpersobal communication strategy concept and related with marketing communication strategy to knew exactly the evaluation strategy of interpersonal communication of Life Insurance agents in PT Prudential Life Assurance to attract pre customer to have insurance. All the data were confirmed with every people that are related with the research through source triangulation data validity. Based on this research, writer get the results that the strategy of “Pick up the ball” has been effectively running.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 Oct 2016 07:34
Last Modified: 25 Oct 2016 07:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7974

Actions (login required)

View Item View Item