EVENT SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMASARKAN MOTOR HONDA CB 150 R PADA ASTRA MOTOR YOGYAKARTA

PANDU MURTI, ADHITYA (2014) EVENT SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMASARKAN MOTOR HONDA CB 150 R PADA ASTRA MOTOR YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) strategi komunikasi pemasaran penjualan motor Honda CB 150 R dan (2) event pemasaran penjualan motor Honda CB 150 R pada Astra Motor Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Obyek penelitian adalah event pemasaran motor Honda CB 150 R yang diselenggarakan oleh Astra Motor Yogyakarta. Informan penelitian adalah seluruh panitia event, manajemen, dan staf Astra Motor Yogyakarta. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Analisis menggunakan teknik kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) panitia event dalam struktur organisasi tidak bekerja semua hanya beberapa orang saja. Ini membuktikan bahwa struktur organisasi belum berjalan dengan baik sehingga perlu adanya kerjasama antar setiap anggota yang masuk pada struktur organisasi. Meskupun begitu event Honda CB 150 R tetap berjalan lancar karena panitia sangat kompeten dalam bidang masingmasing. Dari hasil data dilapangan panitia pelaksana telah membuat event Honda CB 150 R ini menarik minat audience sasaran dimana mereka dapat datang dan hadir ke dalam event tersebut dan menikmati semua acara yang dihadirkan dan yang paling utama adalah audience sasaran mendapatkan pengetahuan baru tentang Honda CB 150 R. (2) Tujuan penyelenggaraan event pemasaran Honda CB 150 R ini berhasil walaupun masih perlu perbaikan dan evaluasi. (2) Beberapa event PEMASARAN Honda CB 150 R untuk meningatkan minat pengunjunga adalah pameran atau display modifikasi motor Honda CB 150 R, test safety riding dengan pihak kepolisian lalu lintas, “4th Regional Community Safety Riding Advisor Competition”, dan konser musik. Kata Kunci: komunikasi, pemasaran, Honda CB 150 R

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 Oct 2016 07:14
Last Modified: 25 Oct 2016 07:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7973

Actions (login required)

View Item View Item