ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MARY ANNE’S ARTISAN ICE CREAM DAN RESTO DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN DI YOGYAKARTA

Masriati, Andi (2014) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MARY ANNE’S ARTISAN ICE CREAM DAN RESTO DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Perkembangan bisnis kuliner yang semakin meningkat membuat persaingan bisnis antara perusahaan yang semakin kompetitif, sehingga dibutuhkan inovasi baru untuk dapat ikut bersaing, serta dapat meningkatkan jumlah konsumen. Permasalahan yang diangkat adalah bagaimana Mary Anne‟s Yogyakarta merancang sebuah strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan jumlah konsumen melihat persaingan yang semakin kompetitif. Ini membuat peneliti untuk menganalisa bagaimana strategi komunikasi pemasaran Mary Anne‟s yang digunakan dalam meraih dan meningkatkan jumlah konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan strategi yang dilakukan dan implementasi strategi yang telah dilakukan Mary Anne‟s. Kerangka teori yang digunakan peneliti adalah teori pemasaran sosial dan perspektif computer mediated communication (CMC) dalam menjelaskan proses komunikasi pemasaran serta konsep bauran pemasaran digunakan untuk menggambarkan dan menjelaskan kegiatan komunikasi pemasaran di Mary Anne‟s Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Metode yang memaparkan gambaran atas hasil yang diperoleh tentang strategi komunikasi pemasaran melalui penggunaan bauran promosi dalam meningkatkan jumlah konsumen. Sumber data yang digunakan antara lain dari narasumber dari Mary Anne‟s dan konsumen, dokumentasi, literatur, website dan buku. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka Di dalam hasil penelitian menunjukan bahwa Mary Anne‟s Yogyakarta menganalisis pasar untuk menentukan program dalam komunikasi pemasaran. Strategi komunikasi pemasaran Mary Anne‟s dalam meningkatkan jumlah konsumen menggunakan baruan promosi, yaitu melalui periklanan, pemasaran secara langsung, publikasi, dan promosi penjualan. Penentuan segmen pasar menjadi landasan dalam menentukan jenis media yang digunakan untuk melakukan komunikasi pemasaran. Pemasaran langsung melalui media baru dimana Mary Anne‟s membangun komunikasi dan hubungan dengan konsumen secara interaktif melalui internet yaitu website dan jejaring sosial. Kata Kunci : strategi, komunikasi pemasaran, Mary Anne‟s

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 Oct 2016 03:43
Last Modified: 25 Oct 2016 03:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7961

Actions (login required)

View Item View Item