Setyo Wahyudi, Tri (2014) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU RADIO WIJAYA KHUSUMA FM KLATEN ( Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Radio Wijaya Khusuma Dalam Menarik Pengiklan Dan Pendengar ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (171kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasari atas adanya persaingan yang ketat antar media penyiaran dalam proses memasarkan. Sebagian besar media penyiaran hanya menyajikan sebuah hiburan saja. Berbeda dengan Radio Wijaya Khusuma FM Klaten yang mempunyai konsep sebuah media yang dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dan kegiatan komunikasi pemasaran terpadu yang telah dilakukan oleh Radio Wijaya Khusuma FM Klaten dalam menarik pengiklan dan pendengar. Teori yang mendasari penelitian ini adalah teori STP (Segmenting, Targeting, Positioning). Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa Radio Wijaya Khusuma FM Klaten dalam menarik pengiklan dan pendengar yaitu dengan melalui kegiatan komunikasi pemasaran terpadu, mulai dari Direct Marketing, Personal Selling, Public Relations, Publicity, Sales Promotion, Advertising, Event/Sponsorship, dan Interactive Marketing. Kesimpulan dari penelitian ini, bahwa Radio Wijaya Khusuma telah melakukan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang cukup baik, dengan melakukan seluruh elemen yang ada dalam komunikasi pemasaran terpadu.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 25 Oct 2016 02:34 |
Last Modified: | 25 Oct 2016 02:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7955 |
Actions (login required)
View Item |