MANAGEMENT CUSTOMER RELATIONS KANTOR IMIGRASI KELAS I YOGYAKARTA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT

Yulianty, Rosiana (2014) MANAGEMENT CUSTOMER RELATIONS KANTOR IMIGRASI KELAS I YOGYAKARTA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Management Customer Relations Kantor Imigrasi
Kelas I Yogyakarta Dalam Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat”.
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisa secara rinci
proses-proses management customer relations yang digunakan kantor imigrasi
kelas I Yogyakarta dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis deskriptif kualitatif yang
mengungkap aktifitas program management customer relations instansi.
Penelitian ini dilakukan pada kantor imigrasi kelas I Yogyakarta. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini yang digunakan adalah wawancara,
observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
management yang digunakan kantor imigrasi kelas I Yogyakarta dalam
memberikan pelayanan prima yaitu dengan cara kooperatif terhadap pemohon
paspor. Untuk memudahkan masyarakat yang ingin membuat paspor pihak Kantor
imigrasi kelas I Yogyakarta memberikan pelayanan yang baik dan
memprioritaskan kepastian dan kejelasan prosedur, kepastian persyaratan,
kepastian biaya selain itu juga memberikan tempat yang nyaman dan aman.
Kesimpulannya dapat dilihat dari hasil indeks kepuasan masyarakat atas
pelayanan yang diberikan kantor imigrasi kelas I Yogyakarta dari priode 1 Januari
2012 sampai dengan 31 Desember 2013. Dalam pelaksanaan program pelayanan
prima akan lebih maksimal lagi jika di dukung dengan kerja sama antara pegawai
imgrasi dengan pemohonnya untuk memaksimalkan penggunaan kotak saran, agar
bisa menjadi masukan untuk bisa lebih baik lagi pelayanan yang diberikan kantor
imigrasi kelas I Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 Oct 2016 01:54
Last Modified: 25 Oct 2016 01:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7946

Actions (login required)

View Item View Item