SIKAP PEMIRSA TERHADAP PENGGUNAAN MODEL IKLAN VASELINE FOR MEN

DYAH PRADIPTA, SHABRINA (2014) SIKAP PEMIRSA TERHADAP PENGGUNAAN MODEL IKLAN VASELINE FOR MEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (65kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap pemirsaterhadap penggunaan Ariel sebagai model iklan Vaseline for men dengan menggunakan lima variabel celebrity endorser yaitu kepercayaan (trustwhortiness), keahlian (expertise), daya tarik fisik (physical attractiveness),kualitas untuk dihargai (respect), dan kesamaan (similiarity). Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan metode survey yang mengambil sampeldari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data.Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebesar 82 orang dengan tekniksampling yang digunakan purposive sampling. Data diuji dengan menggunakan teknik analisis fishbein. Berdasarkan hasil penelitian ini terbukti sikap pemirsa terhadap penggunaan Ariel sebagaimodel iklan Vaseline for men pada variabel trustwhortiness positif, variabel expertise positif, variabel physical attractiveness positif, variabel respect negative,dan variabel similiarity negativ. Sikap 82 mahasiswa geologi secara keseluruhan dengan Ariel sebagai model iklan dari Vaseline for men adalah positif Kata Kunci : model iklan (celebrity endorser), kepercayaan (trustwhortiness),keahlian (expertise), daya tarik fisik(physical attractiveness), kualitas dihargai (respect), dan kesamaan (similiarity)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 20 Oct 2016 02:40
Last Modified: 20 Oct 2016 02:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7834

Actions (login required)

View Item View Item