FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI BAN MEREK FDR (Studi pada PenggunaBan FDR di Club Motor Yogyakarta)

Umbu Kota Pa, Kartono (2014) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI BAN MEREK FDR (Studi pada PenggunaBan FDR di Club Motor Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGSESAHAN .pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGSESAHAN .pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Diera Globalisasi tingkat persaingan
di industri Ban Motor sangat ketat dimana perusahan berlomba- lomba dalam
meningkatkan profit dari perusahan agar kegiatan bisnis terus berjalan. PT. FDR
adalah salahsatu anak cabang dari perusahaan berskala internasional milik yaitu PT.
Astra Honda Motor (AHM). PT. FDR merupakan salahsatu produk yang memiliki
loyalitas konsumen tinggi. Oleh sebab itu dalam penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui factor apasaja yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian Ban
Merek FDR. Tipe Penelitian ini adalah penelitian Survei yang bertujuan
mengeksploratif variabel atau indikator yang dominan yang membentuk factor
keputusan pembelian konsumen, lokasipenelitianini di kota Yogyakarta, Populasi
dalam penelitian ini adalah Clup motor JACKY yang menggunakan ban FDR
sebanyak 60 dan Clup motor JPN 50 yang menggunakan Ban FDR, Jumlah
keseluruhan 110 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian anggota Club
JACKY dan JPN yang menggunakan Ban FDR sebanyak 60 responden. Teknik
analisis dalam penelitian ini adalah dengan metode Analisis Cochran dan Analisis
Faktor. Dalam penelitian ini ada 15 indikator dari 22 indikator yang telah di Uji
Cochran yaitu merek terkenal, daya tahan produk, keindahan tampilan produk,
kualitas yang dirasakan, lentur, tidak mudah bocor, tersedia banyak pilihan, mudah
didapatkan, citra produk yang baik, harga terjangkau, harga lebih murah, iklan di
media cetak, iklan di media elektronik, referensi keluarga, lingkungan sosial.
Setelah Uji cocrhan langkah selanjutnya adalah melakukan analisis factor, hasilnya
adalah terdapat 4 indikator yang dikeluarkan dari indikator penelitian yaitu
keindahan tampilan produk, kualitas yang dirasakan, lentur, tidak mudah bocor,
sehingga dari hasil analisis faktor terbentuklah 3 faktor yang mempengaruhi
konsumen dalam membeli ban merek FDR, setelah itu dilakukan penamaan
Fakktor, faktor pertama adalah Harga yang terdiri dari harga terjangkau, citra
produk yang baik, harga lebih murah dan mudah didapatkan. Faktor ke dua adalah
Produk yang terdiri dari dayatahan produk, merek terkenal, lingkungan sosial, dan
faktor ke tiga adalah faktor promosi yang terdiri dari iklan media cetak, iklan media
elektronik

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 Oct 2016 05:36
Last Modified: 19 Oct 2016 05:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7813

Actions (login required)

View Item View Item