FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI BAN MEREK FDR (Studi pada PenggunaBan FDR di Club Motor Yogyakarta)

Umbu Kota Pa, Kartono (2014) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI BAN MEREK FDR (Studi pada PenggunaBan FDR di Club Motor Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGSESAHAN .pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Diera Globalisasi tingkat persaingan di industri Ban Motor sangat ketat dimana perusahan berlomba- lomba dalam meningkatkan profit dari perusahan agar kegiatan bisnis terus berjalan. PT. FDR adalah salahsatu anak cabang dari perusahaan berskala internasional milik yaitu PT. Astra Honda Motor (AHM). PT. FDR merupakan salahsatu produk yang memiliki loyalitas konsumen tinggi. Oleh sebab itu dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor apasaja yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian Ban Merek FDR. Tipe Penelitian ini adalah penelitian Survei yang bertujuan mengeksploratif variabel atau indikator yang dominan yang membentuk factor keputusan pembelian konsumen, lokasipenelitianini di kota Yogyakarta, Populasi dalam penelitian ini adalah Clup motor JACKY yang menggunakan ban FDR sebanyak 60 dan Clup motor JPN 50 yang menggunakan Ban FDR, Jumlah keseluruhan 110 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian anggota Club JACKY dan JPN yang menggunakan Ban FDR sebanyak 60 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah dengan metode Analisis Cochran dan Analisis Faktor. Dalam penelitian ini ada 15 indikator dari 22 indikator yang telah di Uji Cochran yaitu merek terkenal, daya tahan produk, keindahan tampilan produk, kualitas yang dirasakan, lentur, tidak mudah bocor, tersedia banyak pilihan, mudah didapatkan, citra produk yang baik, harga terjangkau, harga lebih murah, iklan di media cetak, iklan di media elektronik, referensi keluarga, lingkungan sosial. Setelah Uji cocrhan langkah selanjutnya adalah melakukan analisis factor, hasilnya adalah terdapat 4 indikator yang dikeluarkan dari indikator penelitian yaitu keindahan tampilan produk, kualitas yang dirasakan, lentur, tidak mudah bocor, sehingga dari hasil analisis faktor terbentuklah 3 faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli ban merek FDR, setelah itu dilakukan penamaan Fakktor, faktor pertama adalah Harga yang terdiri dari harga terjangkau, citra produk yang baik, harga lebih murah dan mudah didapatkan. Faktor ke dua adalah Produk yang terdiri dari dayatahan produk, merek terkenal, lingkungan sosial, dan faktor ke tiga adalah faktor promosi yang terdiri dari iklan media cetak, iklan media elektronik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 Oct 2016 05:36
Last Modified: 19 Oct 2016 05:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7813

Actions (login required)

View Item View Item