STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN "HAPPYDAYS CLOTHING" SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN

Yuniarto, Arief (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN "HAPPYDAYS CLOTHING" SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Latar belakang masalah penelitian ini adalah saat ini perusahaan besar
ataupun kecil cenderung mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk melakukan
promosi demi mempertahankan sebuah produk dan penguatan sebuah merek. Selain
itu, demi meningkatkan angka penjualan, perusahaan gencar melakukan promosi baik
melalui periklanan maupun alat-alat komunikasi pemasaran lainnya seperti humas,
pemasaran langsung, penjualan personal, dan promosi penjualan, dalam memasarkan
produknya. Komunikasi pemasaran memegang peranan yang sangat penting bagi
eksistensi sebuah perusahaan. Tanpa komunikasi, konsumen maupun masyarakat
secara keseluruhan tidak akan mengetahui keberadaan produk di pasar. Pemanfaatan
media iklan dalam mencapai sasaran diperlukan sebuah strategi yang terencana,
karena hal tersebut media iklan yang kreatif dan efisien merupakan hal yang
mendasar dalam strategi komunikasi pemasaran sebagai penanaman kesadaran
masyarakat akan produk atau jasa yang ditawarkan ataupun sebagai strategi
komunikasi pemasaran sebuah perusahaan produk atau jasa yang sedang berkembang
dan tentunya menginginkan adanya peningkatan dalam penjualan.Penelitian ini
bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Happydays
Clothing sebagai upaya meningkatkan jumlah konsumen. Penelitian ini merupakan
penelitian lapangan. Dan subyek penelitian ini adalah pemilik (owner), karyawan,
konsumen, serta masyarakat sekitar Happydays Clothing . Pengumpulan data
dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam, dan analisis data, untuk dapat
mengetahui keabsahan atau kevalidan data, sehingga dapat ditarik sebuah
kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: Strategi komunikasi pemasaran yang
dilakukan oleh Happydays Clothing adalah banner dan sticker, diskon dan kuis
berhadiah, dan Happy everydays with Happydays.
Kata kunci: Arief Yuniarto, Strategi Komunikasi Pemasaran, Happydays Clothing

ABSTRACT
The background problem of this research is currently big or small companies
tend to generate enough money a lot to do promotion for maintaining and
strengthening of a product of this brand . In addition, in order to increase sales, the
company heavily promoting either through advertising or marketing communications
tools such as public relations, direct marketing, personal selling, and sales promotion,
in marketing their products. Marketing communication plays a very important for the
existence of a company. Without communication, consumers and society as a whole
will not know the existence of products on the market. Utilization of advertising
media in achieving the goals required a well-planned strategy, because it is a creative
advertising medium and efficiently is essential in the marketing communication
strategy as planting public awareness of the products or services offered or as a
marketing communication strategy of a company product or service is developing and
would want an increase in selling. This research aims to describe Happydays
Clothing marketing communications strategy as an effort to increase the number of
consumers. This research is a field. And the subject of this study was the owner
(owner), employees, consumers, and communities around Happydays Clothing. Data
collected by observation, interview, and data analysis, to be able to determine the
validity or the validity of data, so it can be drawn a conclusion. The results showed:
marketing communication strategy undertaken by Happydays Clothing is banner and
sticker, discount and prized quiz, and Happy everydays with Happydays.
Keywords: Arief Yuniarto, Marketing Communication Strategy, Happydays Clothing

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 18 Oct 2016 06:33
Last Modified: 18 Oct 2016 06:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7780

Actions (login required)

View Item View Item