MAZZUWIN, MAZZUWIN (2013) Pengaruh Variabel -Variabel Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sophie Martin. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAKSI MAZZUWIN.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen
karena bauran pemasaran adalah suatu strategi yang digunakan dalam bidang
pemasaran untuk menciptakan pertukaran dalam mencapai tujuan perusahaan
yaitu untuk memperoleh laba dan akan mening
katkan volume penjualan
produknya, sehingga produk perusahaan tersebut akan meningkat apabila
konsumen memutuskan untuk membeli produk tersebut. Produk, harga, promosi,
dan saluran distribsi mempunyai pengaruh yang sangat kuat yang dapat
mempengaruhi serta
mendorong keinginan seorang konsumen dalam membeli
produk yang ditawarkan.
Kebutuhan pengetahuan terhadap faktor
-faktor bauran
pemasaran semakin diakui oleh para pengusaha karena dengan penetapan strategi
bauran pemasaran yang tepat, suatu perusahaan dapa
t mencapai tujuan yang telah
ditetapkan. Apabila perusahaan menginginkan memperoleh keberhasilan dalam
mempengaruhi tanggapan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian
produk, maka perusahaan harus merumuskan kombinasi aspek-
aspek bauran
pemasaran tersebut dengan tepat dan mempergunakan teknik-
teknik pemasaran
yang sesuai dengan perilaku konsumennya.
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan
saluran distribusi terhadap keputusan pembelian konsumen serta mengetahui
variabel y
ang paling dominan keputusan pembelian konsumen Sophie Martin.
Jenis penelitian adalah survei dengan mengambil p
opulasi dalam penelitian ini
adalah konsumen produk Sophie
Martin
di
Yogyakarta
. Sampel yang digunakan
sebanyak 100 responden. Teknik sampling y
ang dipakai penulis adalah
non
probability sampling
. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah
kuesioner. Dalam menganalisis data yang telah diperoleh penulis menggunakan
analisis deskriptif dan analisis kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan
bahwa
: 1) Produk berpengaruh terhadap
keputusan pembelian; 2) Harga
berpengaruh terhadap
keputusan pembelian; 3)
Promosi
berpengaruh terhadap keputusan pembelian; 4) S
aluran distribusi
berpengaruh terhadap keputusan pembelian; 5) Variabel yang paling
dominan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin di Yogyakarta
adalah variabel saluran distribusi.
Kata kunci:
produk, harga, promosi, saluran distribusi, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 18 Oct 2016 04:31 |
Last Modified: | 18 Oct 2016 04:31 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7774 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |