1 EFEKTIVITAS JINGLE IKLAN TELEVISI MASTIN EKSTRAK KULIT MANGGIS DI TELEVISI DIANALISIS MENGGUNAKAN EPIC MODEL (Studi pada Mahasiswi S1 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

Tyas, Mega Sari Wahyuning (2015) 1 EFEKTIVITAS JINGLE IKLAN TELEVISI MASTIN EKSTRAK KULIT MANGGIS DI TELEVISI DIANALISIS MENGGUNAKAN EPIC MODEL (Studi pada Mahasiswi S1 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Mega Sari Wahyuning Tyas, Nomor Induk Mahasiswa 152110074, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta dengan judul penelitian Efektifitas Jingle Iklan Televisi Mastin Ekstrak Kulit Manggis Dianalisis Menggunakan EPIC Model (Studi pada Mahasiswi S1 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta), 2015. Pembimbing Dr. Susanta , M.Si da, Sauptika Kancana, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Jingle iklan Produk Mastin Ekstrak Kulit Manggis dilihat melalui dimensi Empati, Persuasif, Dampak dan Komunikasi. Data yangdigunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang dikumpulkan dari hasil penyebaran kuisioner kepada responden yang pernah mendengar jingle iklan dan konsumen produk Mastin Ekstrak Kulit Manggis. Metode pengolahan data menggunakan analisis Deskriptif. Penelitian ini menunjukkan bahwa dari dimensi Empati, Persuasif, Dampak, dan Komunikasi setelah dihitung menggunakan EPIC Rate, memperoleh hasil rata-rata dari Empathy adalah 4,03 , dimensi Persuasif 3,79 , kemudian pada dimensi Dampak diperole 3,9 , dan pada dimensi keempat yaitu Komunikasi memperoleh hasil skor 4 , seingga jika dijumlakan dan kemudian dibagi 4 dari dimensi tersebut diperoleh skor 3,93 , dimana dalam skala Likert skor tersebut masuk dalam kategori efektif . Hal ini menunjukkan bahwa responden merasa bahwaJingle iklan Mastin Ekstrak Kulit Manggis adalah baik, mampu mengajak pemirsa untuk membeli produk, memberikan informasi yang cukup, mudah diingat, dan lebih menonjol dibandingkan dengan produk merek lain sejenis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 18 Oct 2016 08:27
Last Modified: 18 Oct 2016 08:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7773

Actions (login required)

View Item View Item