ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS SABLON KAOS MANUAL “GILIG SABLON KAOS”

Wijaya, Febrian Adiatma (2015) ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS SABLON KAOS MANUAL “GILIG SABLON KAOS”. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Febrian Adiatma Wijaya, NIM: 152080084, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Angkatan 2008, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul : Pengembangan Bisnis Sablon Kaos Manual “Gilig Sablon Kaos”. Pembimbing : Dr. Meilan Sugiarto, M.Si dan Dr. Susanta, M.Si Dari data penduduk kabupaten Sleman tahun 2014 terdapat jumlah penduduk yang berusia 15-44 tahun sebanyak 555.835 jiwa. Menurut survey dari penulis bahwa 70% dari jumlah tersebut adalah pengguna kaos sablon yaitu sebanyak 393.169jiwa, dan terus meningkat pada setiap tahunnya. Hasil pantauan penulis, kaos tersebut baru tercukupi sebanyak 72.000 kaos pada setiap tahunnya. Tingginya perminyaan kaos sablon tersebut menjadi potensi tersendiri bagi pengusaha sablon kaos. Berdasarkan kenyataan berpotensinya bisnis sablon kaos maka penulis melakukan penelitian dengan judul “ Pengembangan Bisnis Sablon Kaos Manual “Gilig Sablon Kaos”. Bisnis sablon kaos manual Gilig Sablon Kaos bertempat di kabupaten Sleman tepatnya Jl. Perumnas, No.233, desa Mundu Saren, Sleman, Yogyakarta. Produk yang dihasilkan adalah kaos sablon yang pengerjaan sablonnya dilakukan dengan cara manual. Gilig Sablon Kaos mengembangkan produknya dengan produk sablon kaos satuan, yang bisa dipesan oleh konsumen dengan desain sendiri tanpa minimal order. Selama masa implementasi dalam kegiatan pemasaran dilakukan dengan cara membagikan brosur dan di wilayah Sleman dan Yogyakarta untuk menarik para konsumen. Hasil penjualan produk selama implementasi Gilig Sablon Kaos mengalami permintaan yang melebihi target penjualan. Pada awal tahun diperkirakan mampu menjual produk kaos sablon sebanyak 450 pcs setiap bulannya, namun pada hasil implementasi selama dua bulan (Februari-Maret 2015) bulan Februari mampu menjual sebanyak 495 kaos dan bulan Maret 2015 sebanyak 502 kaos.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 18 Oct 2016 03:09
Last Modified: 18 Oct 2016 03:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7757

Actions (login required)

View Item View Item