STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ON LINE MELALUI INSTAGRAM PRODUK LOKAL AFFAIRS YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

Anjawi, Novia Dwi (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ON LINE MELALUI INSTAGRAM PRODUK LOKAL AFFAIRS YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
AFFAIRSmerupakan salah satu produk fesyen lokal Yogyakarta yang
memiliki keunikan tersendiri dari segiproduk dan material yang digunakan.
AFFAIRSyang dimulai sejak tahun 2009. Pangsa pasar luar negeripun menjadi
sasaran bagi AFFAIRSuntuk mengenalkan produknya. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengkaji bagaimana strategi komunikasi pemasaran online melalui
instagram, serta aktivitas yang dilakukan oleh AFFAIRSpada media sosial
instagram. Metode pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan
pendekatan teori komunikasi pemasaran onlineterpadu yang digunakan untuk
mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan AFFAIRS.
Pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, serta dokumen
internal dan eksternal perusahaan. Dari hasil penelitian, dapat diperoleh strategi
komunikasi pemasaran dengan melakukan adanya price, product, promotion, dan
place. Serta adanya aktivitas dari strategikomunikasi pemasaran ditujukan dengan
advertising, sales promotion, public relations, personal selling, dan direct selling.
Semua kegiatan tersebut diunggah ke dalam media sosial instagramyang
memiliki tujuan untuk menarik minat konsumen. Peran Social Media Planner
AFFAIRSsangat diperlukan untuk membuat strategi komunikasi pemasaran. Serta
mengunggah visual konten menarik sebagai aktivitas dari Social Media Planner
untuk menarik minat konsumen pada instagram. Bertambahnya pengikut pada
media sosial instagrammenandakan bahwa bentuk strategi komunikasi pemasaran
yang dilakukan oleh social media plannermenarik bagi konsumennya.

ABSTRACT
AFFAIRS is one of Yogyakarta’s local fashion product which have certain uniqueness from its product itself and its material since its begin started on 2009.
Thus, the global market is now their target for product expansion. The purpose
for this research is to review how online marketing communication strategy
through Instagram works, and the activity that AFFAIRS have been done with
social media. The methods on this research are using qualitative method with
integrated online marketing communication theory approach which is used to
describe marketing communication strategy that AFFAIRS do. Gathering data
through interviews, observation, and reviewing the company’s internal and
external documents. From the result of this research, can be obtained a markting
communication strategy by doing price, product, promotion, and place, and so
there are activities from marketing communication strategy shown with
advertising, sales promotion, public relations, personal selling, and direct selling.
All those activities are uploaded to social media Instagram to attract customers as
its purpose. The role for the AFFAIRS’ Social Media Planner is highly needed to
marketing communication strategy. Also uploading interesting visual content as
Social Media Planner activity to draw interest from the customer on
InstagramThe increase of its Instagram followers is a clear sign that the Social
Media Planner’s marketing communication strategy form is distinctively
attractive to its customers.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 17 Oct 2016 07:31
Last Modified: 17 Oct 2016 07:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7740

Actions (login required)

View Item View Item