ARYANTO, KUKUH WAHYU (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUSEN KAOS DISTRO “LIFELINE CLOTH” DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Perkembangan dalam dunia busana saat ini, khususnya kaos distro yang banyak
digunakan oleh anak-anak muda zaman sekarang banyak mengalamai masalah pada
pemasaran serta penjualan, hal ini disebabkan oleh strategi komunikasi pemasaran
yang kurang baik. Memiliki strategi komunikasi pemasaran dalam hal pemasaran
merupakan suatu hal yang penting bagi suatu perusahaan. Perusahan Lifeline Cloth
yang bergerak dalam usaha bisnis pembuatan kaos distro memiliki langkah-langkah
dan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan untuk mendapatkan konsumen.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui langkah-langkah dan strategi
komunikasi pemasaran produsen kaos distro “Lifeline Cloth” dalam mendapatkan
konsumen.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang berusaha
memahami dan menafsirkan makna dari suatu peristiwa interaksi tingkah laku
manusia dalam situasi tertentu menurut prespektif sendiri. Teknik pengumpulan data
yang digunakan adalah data dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil dari penelitian, Lieline Cloth yang termasuk dalam kategori usaha
kecil menegah, lebih menggunakan bauran promosi secara efektif dan efisien, dengan
memanfaatkan media sosial dan menjalin hubungan kerjasama yang menjadi hal
utama dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran. Sementara itu dalam
menentukan langkah segmentasi Lifeline cloth lebih memfokuskan kepada sasaran
kalangan menegah kebawah, dan menjadikan anak muda sebagai sasaran atau target
pasar. Hasil dari pencapaian yang telah LIFELINE cloth lakukan terbukti mengalami
peningkatan penjualan dari tahun ke tahun, hal ini membuktikan bahwa strategi
komunikasi pemasaran yang dilakukan berjalan dengan efektif dalam mendapatkan
konsumen.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan, LIFELINE
ABSTRACK
The fashion development, especially T-shirt from distro worn by teenagers, faces
marketing and selling problems. This is caused by poor communication marketing
strategy. Possessing communication strategy is urgent for a company. Life line Cloth
Company has communication method and strategy to find customers. This research
study aims to understand the communication strategy and method in Life line Cloth
T-shirt marketing in improving selling. This research used descriptive qualitative
method which is attempting to understand and to interpret the meaning of human
interaction behavior in certain situation based on their perspective. The data were
collected through interview, observation, and documentation. Based on the result of
the study LifeLine Cloth is a small enterprise. It uses social media as a means of
efficient and effective advertising media. On the other hand, in determining the
customer segmentation, Life Line Cloth focuses on middle economy category and
teenagers. One of the achievements is the increase on sale every year, it proves that
the marketing communication strategy runs effectively.
Key Word : communication marketing strategy, improving selling, LIFELINE Cloth.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Ratna Sufiatin |
Date Deposited: | 14 Oct 2016 06:09 |
Last Modified: | 14 Oct 2016 06:09 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7684 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |