STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DISTRO RILLINGEN HOOD DALAM UPAYA MENINGKATKAN KONSUMEN

Nugroho, Hendy Susilo (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DISTRO RILLINGEN HOOD DALAM UPAYA MENINGKATKAN KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Industri distro dan clothing di Yogyakarta kini berkembang pesat, salah satunya
adalah Rillingen Hood. Semakin maraknya industri distro clothing di Yogyakarta
membuat persaingan antar distro sangat ketat.Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Rillingen Hood
dalam meningkatkan jumlah konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian deskriptif kualitatif untuk menjelaskan data yang diperoleh peneliti.
Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan cara adalah
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik
analisis data kualitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara,
observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang
dilakukan Rillingen Hood dalam meningkatkan jumlah konsumen menggunakan
beberapa strategi. Strategi tersebut adalah marketing mix yang terdiri dari product,
pricing, promotion, dan place. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan,
penulis mendapatkan hasil bahwa dalam upaya meraih konsumen dan
meningkatkan penjualan, Rillingen Hood melakukan beberapa cara dan melalui
berbagai media. Media online menjadi satu-satunya media yang digunakan
Rillingen Hood melakukan proses promosi dan penjualan produk. Melaui media
sosial seperti facebook, twitter, instagram Rillingen Hood memaksimalkan
promosi produk mereka kepada khalayak terutama anak muda.
Kata Kunci : Distro Clothing, Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran
Pemasaran, Media Online.

ABSTRACT
Distributions and clothing industry in Yogyakarta is now growing rapidly, one of
which is Rillingen Hood. The rise of distributions clothing industry in Yogyakarta
create competition among distributions so ketat.Tujuan this study was to
determine the marketing communication strategy undertaken by Rillingen Hood
in increasing the number of consumers. This type of research is qualitative
descriptive study to explain the data obtained by researchers. Researchers used a
qualitative descriptive method is by way of observation, interviews, and
documentation. The method used in this research is descriptive qualitative
research method with qualitative data analysis techniques. Techniques of
collecting data obtained from interviews, observations and literature. The results
showed that the strategy undertaken Rillingen Hood in increasing the number of
consumers using multiple strategies. The strategy is a marketing mix consisting of
product, pricing, promotion, and place. Based on research that has been done, the
authors obtain the result that in an effort to reach consumers and increase sales,
Rillingen Hood did some ways and through various media. Online media become
the only media used Rillingen Hood perform the process of promotion and sale of
products. Through social media such as facebook, twitter, instagram Rillingen
Hood maximize the promotion of their products to the public, especially young
people.
Keyword : Distro Clothing, Strategic Marketing Communications, Marketing
Mix, Online Media.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 14 Oct 2016 03:40
Last Modified: 14 Oct 2016 03:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7679

Actions (login required)

View Item View Item