ANALISIS ISI IKLAN DI PROGRAM INFOTAINMENT INSERT TRANS TV (PERIODE 17 -23 April 2014)

Pratama, Nirwan (2015) ANALISIS ISI IKLAN DI PROGRAM INFOTAINMENT INSERT TRANS TV (PERIODE 17 -23 April 2014). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak & Abstract.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Iklan merupakan suatu cara memperkenalkan produk yang dapat di jumpai dimana saja, kapanpun dan melalui berbagai media tayangnya. Iklan tidak lepas dari kebutuhan pemilik produk serta keuntungan dari pihak pengelola dan juga pihak media. Iklan sangatlah penting bagi semua pihak, tanpa iklan khalayak tidak akan mengetahui atau kurangnya informasi atas produk yang ada. Pada iklan yang tayang terdapat iklan yang menayangkan produk dan juga iklan ILM (Iklan Layanan Masyarakat). Iklan yang tayang pun beragam bentuk dan dramanya, karena persaingan kreatifitas dari pembuat iklan. Iklan yang menarik tentu membuat khalayak pun tersita perhatiannya untuk melirik, melihat, atau bahkan menontonnya. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Kuantitatif dengan metode Analisis Isi yaitu untuk menganalisis isi kecenderungan iklan yang tayang dengan jumlah iklan yang diteliti sebanyak 113 iklan.Uji realibilitasnya dengan menggunakan pengkoding lain untuk mendapatkan koefisien realibility. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan, maka terdapat kesimpulan bahwa iklan yang paling banyak tayang di Trans Tv pada program INSERT adalah iklan berjenis kosmetik. Iklan yang tayang kebanyakan iklan yang memiliki tujuan Reminder, menggunakan artis atau model sebagai pemerannya, pemilihan tema kehidupan sehari-hari masih banyak digunakan serta sepotong kehidupan menjadi cerita iklan tersebut. Pengunaan lagu menjadi pilihan rata-rata iklan sebagai latar musik iklannya, durasi iklan yang tayang masih didominasi durasi 15 detik, dan hiperbolasi keuntungan pemakaian banyak digunakan sebagai poin untuk menarik perhatian. Kata Kunci : Iklan, Infotainment, Insert ABSTRACT Advertising is a way to introduce a product that can be encountered anywhere, anytime and through various media slot. Ads can not be separated from the needs of the owner of the product and the benefits of the manager and also the media. Advertising is very important for all parties, without advertising the audience will not know or lack of information on existing products. In the ads are ads that show aired and also advertising products PSAs (Public Service Announcements). Ads that aired were varied shapes and drama, as competition creativity of advertisers. Attractive advertising would make the audience was consumed his attention to glance at, look at, or even watch it. This type of research used in this research is quantitative content analysis method is to analyze the content of the ad that aired trend with the number of ads that examined 113 ads. Reliability test using another coder to get realibility coefficient. Based on the results of research and discussions that have been described, there is a conclusion that most ads aired on Trans Tv on INSERT program is manifold cosmetics ads. Ads that appear most ads have Remainder purpose, using artist or model in the leading role, choosing the theme of everyday life is still widely used as well as a slice of life into a story that ad. Use of the song into an average selection backsong advertising as advertising, the duration of the ad that aired still dominated duration of 15 seconds, and use many advantages hyperbola used as the main focal points. Key words : Advertising, Infotainment, Insert

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Art
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 05 Oct 2016 06:54
Last Modified: 05 Oct 2016 06:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7323

Actions (login required)

View Item View Item