ANALISIS FAKTOR –FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN GREEN PRODUCTS PADA PRODUK MOTOR HONDA PGM -FI DI KABUPATENSLEMAN, YOGYAKARTA

SATWIKO, ADI WIDHAYAKA (2016) ANALISIS FAKTOR –FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN GREEN PRODUCTS PADA PRODUK MOTOR HONDA PGM -FI DI KABUPATENSLEMAN, YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui perbedaan perilaku pembelian green product sepeda motor Honda PGM - FI di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. (2) Untuk menganalisis faktor - faktor secara parsial dan signifikan, (3) Untuk menganalisisfaktor - faktor secara bersama - sama dan signifikan, (4) Untuk menganalisis faktor - faktor secara dominan dan signifikan. Penelitian dilakukan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.Pengambilan data dilakukan mulai bulan Oktober - November 2012.Data yang d igunakan dalam penelitian ini mencakup data primer dan data sekunder dengan jumlah responden yang diteliti sebanyak 100. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Chi - Squa re, Uji - F, Uji - t dan Uji Dominan . Hasil analisis Uji Validitas dan reliabilitas menyatakan semua data valid dan reliable dengan alpha cronbach lebih besar dari 0,3 dan 0,6 sehingga data tersebut dapat digunakan sebagai penelitian dan hasilnya dapat dipercay a. Hasil analisis Deskriptif mayoritas berusia antara =21 tahun yaitu sebanyak 43 orang atau 43%. Jenis kelamin laki - laki dan perempuan yang didapat berjumlah sama yaitu sebanyak 50 orang atau 50%. Berdasarkan Pengeluaran Perbulan = 1.000.000 - 2.000.000 sebanyak 50 orang atau 50%, dan Pendidikan Strata - 1 sebanyak48 orang atau48%. Hasil Analisis Kuantitatif yaitu Regresi Linier Berganda yaitu Ekologikal 0.208; Konsumen 0,582; Pemasaran 0.320. Uji - F yaitu F = 76,279 dengan tingkat signifikansi 0,000 dan a = 5% (0,000 < 0,050) atau Ho tidak didukung dan Ha didukung sehingga Ekologikal, Konsumen, Pemasaran mempunyai pengaruh positif secara serentak terhadap kinerja guru. Uji koefisien ß yaitu Variabel Konsumen mempunyai pengaruh dominan terhadap perilaku pem belian sebesar0,582. m Koefisien Determinasi (R 2 ) adalah sebesar 0,7045 bahwa variable demografi, ekologikal, konsumen, dan pemasaran memberikan kontribusi yang positif terhadap perilaku pembelian green products sepeda motor Honda PGM - FIsebesar70,45% sedangkan sisanya 25,55% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Faktor - faktor pembelian terbukti berpengaruh terhadap perilaku pembelian green product pada produk motor Honda PGM - FI di Kabupaten Sleman, Yogyakarta . Kata Kunci : Demogra fis, Ekologikal, Knsumen, Pemasaram, Green pruducts, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif, Analisis Kuantitatif (Regresi Linier Berganda, Chi - square, Uji - F, Uji - t dan Nilai koefisien ß ).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 05 Oct 2016 03:13
Last Modified: 05 Oct 2016 03:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7270

Actions (login required)

View Item View Item