“Strategi Marketing Public Relation Dalam Memperkuat Positioning Produk Makanan Kecil Bakpia Djava Di Kota Yogyakarta ” .

WIDOWATI, CECILIA (2016) “Strategi Marketing Public Relation Dalam Memperkuat Positioning Produk Makanan Kecil Bakpia Djava Di Kota Yogyakarta ” . Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (54kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini berjudul “Strategi Marketing Public Relation Dalam Memperkuat Positioning Produk Makanan Kecil Bakpia Djava Di Kota Yogyakarta ”. Bakpia Djava Yogyakarta merupakan salah satu perusahaan makanan bakpia khas Yogyakarta yang mempunyai konsep penggabungan antara unsur makanan oleh - oleh dan budaya khas Yogyakarta . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public relation dalam memperkuat positioning produk makanan kecil bakpia djava di Kota Yogyakarta , dimana hal ini di lakukan untuk menghadapi persaingan yang cukup ketat diusaha makanan bakpia di Yogyakarta. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif, menggunakan metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif yaitu penelitian yang berusaha untuk menggembangkan konsep - konsep, menghimpun fakta, tetapi penelitian ini tidak dimaksudkan untuk pengujian hipotesis (anggapan sementara) berdasarkan teori - teori tertentu. Pada penelitian ini data diperoleh melalui wawancara dan observasi dan studi pustaka. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif, dan disajikan dalam bentuk uraian yang disusun secara detail dan sistematis. Strategi yang digunakan oleh Marketing Public Relations Bakpia Djava Yogyakarta untuk menghadapi permasalahan tersebut adalah strategi ditujukan ke dalam perusahaan strategi yang ditujukan ke dalam perusahaan bertujuan untuk memperkuat pola ker ja yang bagus sehingga terjalin hubungan dan iklim kerja yang kondusif. Strategi yang ditujukan ke luar perusahaan bertujuan untuk membuat image yang baik di masyarakat, dan untuk menarik minat konsumen terhadap produk yang ada yaitu dengan menggunakan pen dekatan personal, membangun jalinan yang baik dengan media, m enggunakan alat - alat pendukung pemasaran yaitu brosur, spanduk, leflet, untuk menumbuhkan citra yang baik atau citra positif dengan kegiatan sosial. Strategi yang digunakan Marketing Public Relations Bakpia Djava Yogyakarta sudah efektif, yang dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah konsumen dan langganan yang terus bertambah. ABSTRACT The study is titled "Marketing Strategies Public Relations Strengthens Product Positioning In Small Food Bakpia Djava In The City of Yogyakarta". Bakpia Djava Yogyakarta is one of Yogyakarta bakpia food companies that have a concept of a merger between the elements of food for souvenirs and distinctive culture of Yogyakarta. This study aims to de termine the marketing strategy of public relations in strengthening product positioning bakpia djava snacks in the city of Yogyakarta, where this is done to face the competition is quite tight diusaha bakpia food in Yogyakarta. This type of research conducted is qualitative research, using research methods used is descriptive research method that is research that seeks to menggembangkan concepts, gather the facts, but the study was not intended for testing the hypothesis (assuming temporarily) based on certain theories. In this study the data obtained through interviews and observation and literature study. The data obtained were analyzed qualitatively, and are presented in the form of a description in detail and systematically arranged. Marketing strategies used by the Public Relations Bakpia Djava Yogyakarta to confront these problems is a strategy directed to the company's strategy is aimed into the company aims to strengthen the good work patterns so intertwined relationships and a conducive working clima te. Strategies intended to outside the company aims to create a good image in society, and to attract consumers to the existing product is by using a personalized approach, building good fabric with the media, using the tools of marketing support that is brochures, banners, Leflet, to cultivate a good image or a positive image with social activities. The strategy used Bakpia Djava Marketing Public Relations Yogyakarta have been effective, as evidenced by the increasing number of consumers and customers who continue to grow.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 03 Oct 2016 07:03
Last Modified: 03 Oct 2016 07:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7137

Actions (login required)

View Item View Item