“Strategi Marketing Public Relation Dalam Memperkuat Positioning Produk Makanan Kecil Bakpia Djava Di Kota Yogyakarta ” .

WIDOWATI, CECILIA (2016) “Strategi Marketing Public Relation Dalam Memperkuat Positioning Produk Makanan Kecil Bakpia Djava Di Kota Yogyakarta ” . Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (54kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI
Penelitian ini berjudul
“Strategi
Marketing Public Relation
Dalam
Memperkuat
Positioning
Produk Makanan Kecil Bakpia Djava Di Kota
Yogyakarta
”. Bakpia Djava
Yogyakarta
merupakan
salah satu perusahaan
makanan bakpia khas Yogyakarta
yang mempunyai
konsep penggabungan antara
unsur
makanan oleh
-
oleh
dan
budaya khas Yogyakarta
.
Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui
strategi
marketing public relation
dalam memperkuat
positioning
produk makanan kecil bakpia djava di Kota Yogyakarta
, dimana hal
ini di
lakukan untuk menghadapi persaingan yang cukup ketat diusaha
makanan
bakpia
di Yogyakarta.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif, menggunakan
metode penelitian
yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif yaitu
penelitian yang berusaha untuk menggembangkan konsep
-
konsep, menghimpun
fakta, tetapi penelitian ini tidak dimaksudkan untuk pengujian hipotesis
(anggapan
sementara) berdasarkan teori
-
teori tertentu. Pada penelitian ini data diperoleh
melalui wawancara dan observasi dan studi pustaka. Data yang diperoleh
dianalisis secara kualitatif, dan disajikan dalam bentuk uraian yang disusun secara
detail dan
sistematis.
Strategi yang digunakan oleh
Marketing Public Relations
Bakpia Djava
Yogyakarta untuk menghadapi permasalahan tersebut adalah strategi ditujukan ke
dalam perusahaan strategi yang ditujukan ke dalam perusahaan bertujuan untuk
memperkuat pola ker
ja yang bagus sehingga terjalin hubungan dan iklim kerja
yang kondusif. Strategi yang ditujukan ke luar perusahaan bertujuan untuk
membuat
image
yang baik di masyarakat, dan untuk menarik minat konsumen
terhadap produk yang ada yaitu dengan
menggunakan pen
dekatan personal,
membangun jalinan yang baik dengan media, m
enggunakan alat
-
alat pendukung
pemasaran yaitu brosur, spanduk, leflet, untuk menumbuhkan citra yang baik atau
citra positif dengan kegiatan sosial. Strategi yang digunakan
Marketing Public
Relations
Bakpia Djava
Yogyakarta sudah efektif, yang dibuktikan dengan
semakin banyaknya jumlah konsumen dan
langganan
yang terus bertambah.

ABSTRACT
The study is titled "Marketing Strategies Public Relations Strengthens
Product Positioning In Small Food Bakpia Djava In The City of Yogyakarta".
Bakpia Djava Yogyakarta is one of Yogyakarta bakpia food companies that have
a concept of a merger between the elements of food for souvenirs and distinctive
culture of Yogyakarta. This study aims to de
termine the marketing strategy of
public relations in strengthening product positioning bakpia djava snacks in the
city of Yogyakarta, where this is done to face the competition is quite tight
diusaha bakpia food in Yogyakarta.
This type of research conducted is qualitative research, using research
methods used is descriptive research method that is research that seeks to
menggembangkan concepts, gather the facts, but the study was not intended for
testing the hypothesis (assuming temporarily) based on certain theories. In this
study the data obtained through interviews and observation and literature study.
The data obtained were analyzed qualitatively, and are presented in the form of a
description in detail and systematically arranged.
Marketing strategies
used by the Public Relations Bakpia Djava
Yogyakarta to confront these problems is a strategy directed to the company's
strategy is aimed into the company aims to strengthen the good work patterns so
intertwined relationships and a conducive working clima
te. Strategies intended to
outside the company aims to create a good image in society, and to attract
consumers to the existing product is by using a personalized approach, building
good fabric with the media, using the tools of marketing support that is brochures,
banners, Leflet, to cultivate a good image or a positive image with social
activities. The strategy used Bakpia Djava Marketing Public Relations Yogyakarta
have been effective, as evidenced by the increasing number of consumers and
customers who
continue to grow.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 03 Oct 2016 07:03
Last Modified: 03 Oct 2016 07:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7137

Actions (login required)

View Item View Item