Analisis Komunikasi Pemasaran PT. Lumarif Gemilang Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Perumahan Permata Balikpapan

Anwar, Aulya Sari (2016) Analisis Komunikasi Pemasaran PT. Lumarif Gemilang Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Perumahan Permata Balikpapan. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

PT. Lumarif Gemilang Balikpapan merupakan sebuah perusahaan baru yang fokus
pada produk property di Balikpapan, Perumahan Permata adalah produk pertama mereka.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran yang digunakan
oleh tim marketing perumahan permata untuk meningkatkan jumlah penjualan mereka.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Metode kualitatif deskriptif yang mencoba
mengungkap hal-hal unik didalam kegiatan komunikasi pemasaran PT. Lumarif Gemilang,
melalui komunikasi pemasaran yang mereka jalankan. Penelitian dengan metode ini
menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan
perilaku objek penelitian yang dapat dianalisis. Sumber data penelitian ini diperoleh dari
sumber data Primer dan Sekunder. Penelitian dilakukan melalui obsevasi dan wawancara
langsung. Dari hasil analisa, ditemukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang
digunakan oleh PT. Lumarif Gemilang dan tim marketing perumahan permata belum
mencapai titik maksimal, karena penjualan Perumahan Permata belum stabil. Strategi
komunikasi pemasaran mereka mengandalkan program promosi, periklanan, dan kegiatan
event pameran sebagai fokus utama kegiatan komunikasi pemasaran dan mereka
memanfaatkan media surat kabar sebagai satu-satunya media komunikasi pemasaran untuk
menyampaikan informasi mengenai Perumahan Permata kepada target pasar mereka.
Kata Kunci: Perumahan, Komunikasi Pemasaran, Periklanan, Promosi, Properti

PT. Lumarif Gemilang Balikpapan is a new corporation focusing to the property in
Balikpapan , Perumahan Permata is their first product. This study aims to to see how of
marketing communications used by a team marketing Perumahan Permata to increase the
number of their sales .The study is done by using the method qualitative descriptive who tried
to uncover things unique in activities of marketing communications PT. Lumarif Gemilang ,
through of marketing communications which they run. Research with this method produce
numbers descriptive of of words written or spoken of people and behavior object research
that may be analyzed. Data sources research is obtained from a source primary and
secondary data .The research was done through obsevasi and direct interview. Of the results
of the analysis , found that strategy of marketing communications used by PT. Lumarif
Gemilang and team marketing Perumahan Permata have not reached the utmost point ,
because they housing gems not yet stable .The communications strategy to their marketing
rely on promotional programs , advertising , and activities event exhibition as the main focus
activities of marketing communications and them use media newspaper as the only media of
marketing communications to convey information about Perumahan Permata to target their
markets.
Keywords: Residence, Marketing Communications, Advertising, Promotion, Property

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Darsini Darsini
Date Deposited: 03 Oct 2016 06:37
Last Modified: 03 Oct 2016 06:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7127

Actions (login required)

View Item View Item