PENGARUH PERSEPSI MENGENAI PERFORMA BLACKBERRY DAN INTENSITAS PENGGUNAAN FITUR BLACKBERRY MESSENGER TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI INTERPERSONAL (Studi Pada Mahasiswa Fisip UPN "Veteran" Yogyakarta)

ANNABELLA, GITA ADISTYA (2016) PENGARUH PERSEPSI MENGENAI PERFORMA BLACKBERRY DAN INTENSITAS PENGGUNAAN FITUR BLACKBERRY MESSENGER TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI INTERPERSONAL (Studi Pada Mahasiswa Fisip UPN "Veteran" Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Telepon genggam dengan teknologi canggih telah berhasil menyedot perhatian para pelaku komunikasi khususnya pecinta gadget. Salah satu smart phone yang menjadi fenomena dikalangan masyarakat khususnya mahasiswa saat ini adalah adanya telepon selular dengan merek BlackBerry (BB). BlackBerry merupakan telepon selular yang membawa daya tarik tersendiri dengan cara menawarkan segala macam bentuk kemudah an dan kelebihan bagi para penggunanya dibandingkan smart phone lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi mengenai performa BlackBerry dan intensitas penggunaan fitur BlackBerry Messenger terhadap perilaku komunikasi int erpersonal. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode yang digunakan yaitu metode survai yang mengambil sampel sebanyak 96 responden mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta . Teknik analisis data yang dipakai adalah analisis Korelasi Produ ct Momment , Kanalisis Korelasi Ganda, A nalisis Regresi Linea r Sederhana dan Analisis Regresi Ganda dengan program SPSS V.1 5 .0 for windows .Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketah ui bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh persepsi mengenai performa BlackBerry dan intensitas penggunaan fitur BlackBerry Messenger terhadap perilaku komuniikasi interpersonal . Berdasarkan uji regresi linier sederhana diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh persepsi mengenai performa BlackBerry dan intensitas penggunaan fitur BlackBerry Messenger terhadap perilaku komuniikasi interpersonal . H asil analisis m enunjukkan bahwa teori Behavior dan teori Pembelajaran Sosial relevan untuk digunakan da lam menguji pengaruh persepsi mengenai performa BlackBerry dan intensitas penggunaan fitur BlackBerry Messenger terhadap perilaku komunikasi interpersonal . ABSTRACT Mobile phones with advanced technologies have managed to siphon attention of the principals of communication, especially gadget lovers. One of the smart phone that became a phenomenon among the people, especially college students today i s a brand of mobile phones BlackBerry (BB). BlackBerry is a mobile phone that carries its own charm by offering all kinds of convenience and advantages for its users than other smart phones. The purpose of this study was to determine the effect of perceptions about the performance of the BlackBerry and the intensity of the use of BlackBerry Messenger feature of interpersonal communication beha vior. This type of study is quantitative. The method used is survey method that takes a sample of 96 student respondents FISIP UPN "Veteran" Yogyakarta. Data analysis technique used is the Product Moment Correlation analysis, Multiple Correlation Analysis , Simple Linear Regression Analysis and Multiple Regression Analysis with SPSS V.15.0 for windows. Based on the results of research conducted, it is known that there is a significant relationship between perceptions about the performance of the BlackBerry a nd the intensity of the use of BlackBerry Messenger feature of interpersonal communication behavior . Based on simple linear regression test results obtained that there is influence perceptions about the performance of the BlackBerry and the intensity of us e of the features of BlackBerry Messenger interpersonal communication behavior. The analysis showed that the theory of Social Behavior and social learning theory are relevant for use in testing the influence of perceptions about the performance of the Blac kBerry and the intensity of the use of BlackBerry Messenger feature of interpersonal communication behavior

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 03 Oct 2016 06:48
Last Modified: 03 Oct 2016 06:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7126

Actions (login required)

View Item View Item