PENGARUH PERSEPSI MENGENAI PERFORMA BLACKBERRY DAN INTENSITAS PENGGUNAAN FITUR BLACKBERRY MESSENGER TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI INTERPERSONAL (Studi Pada Mahasiswa Fisip UPN "Veteran" Yogyakarta)

ANNABELLA, GITA ADISTYA (2016) PENGARUH PERSEPSI MENGENAI PERFORMA BLACKBERRY DAN INTENSITAS PENGGUNAAN FITUR BLACKBERRY MESSENGER TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI INTERPERSONAL (Studi Pada Mahasiswa Fisip UPN "Veteran" Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Telepon genggam dengan teknologi canggih
telah berhasil menyedot
perhatian para pelaku komunikasi khususnya pecinta
gadget.
Salah satu
smart
phone
yang menjadi fenomena dikalangan masyarakat khususnya mahasiswa saat
ini adalah adanya telepon selular dengan merek BlackBerry (BB). BlackBerry
merupakan telepon selular yang membawa daya tarik tersendiri dengan cara
menawarkan segala macam bentuk kemudah
an dan kelebihan bagi para
penggunanya dibandingkan
smart phone
lainnya. Tujuan dari penelitian ini
adalah
untuk mengetahui pengaruh persepsi mengenai performa BlackBerry dan
intensitas penggunaan fitur BlackBerry Messenger terhadap perilaku komunikasi
int
erpersonal.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode yang
digunakan yaitu metode survai yang mengambil sampel sebanyak
96
responden
mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta
.
Teknik analisis data yang
dipakai
adalah analisis
Korelasi Produ
ct Momment
, Kanalisis Korelasi Ganda,
A
nalisis
Regresi Linea
r Sederhana
dan Analisis Regresi Ganda
dengan program SPSS
V.1
5
.0
for windows
.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketah
ui
bahwa terdapat hubungan yang signifikan
antara
pengaruh
persepsi mengenai
performa BlackBerry dan intensitas penggunaan fitur BlackBerry Messenger
terhadap perilaku komuniikasi interpersonal
.
Berdasarkan
uji regresi linier
sederhana
diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh
persepsi mengenai performa
BlackBerry dan
intensitas penggunaan fitur BlackBerry Messenger terhadap
perilaku komuniikasi interpersonal
. H
asil analisis m
enunjukkan bahwa teori
Behavior dan teori Pembelajaran Sosial
relevan untuk digunakan da
lam menguji
pengaruh
persepsi mengenai performa BlackBerry
dan intensitas penggunaan fitur
BlackBerry Messenger terhadap perilaku komunikasi interpersonal
.
ABSTRACT
Mobile phones with advanced technologies have managed to siphon
attention of the principals of communication, especially
gadget lovers. One of the
smart phone that became a phenomenon among the people, especially college
students today i
s a brand of mobile phones
BlackBerry (BB). BlackBerry is a
mobile phone that carries its own charm by offering all kinds of convenience and
advantages for its users than other smart phones. The purpose of this study was to
determine the effect of perceptions about the performance of the BlackBerry and
the intensity of the use of BlackBerry Messenger feature of interpersonal
communication beha
vior.
This type of study is quantitative.
The method used is
survey method that takes a sample of 96 student respondents FISIP UPN
"Veteran" Yogyakarta. Data analysis technique used is the Product
Moment
Correlation analysis,
Multiple Correlation
Analysis
,
Simple Linear Regression
Analysis and Multiple Regression Analysis with SPSS V.15.0 for windows. Based
on the results of research conducted, it is known that there is a significant
relationship between
perceptions about the performance of the BlackBerry a
nd the
intensity of the use of BlackBerry Messenger feature of interpersonal
communication behavior
. Based on simple linear regression test results obtained
that there is influence perceptions about the performance of the BlackBerry and
the intensity of us
e of the features of
BlackBerry Messenger
interpersonal
communication
behavior. The analysis showed that the theory of Social Behavior
and
social
learning theory are relevant for use in testing the influence of
perceptions about the performance of the Blac
kBerry and the intensity of the use
of BlackBerry Messenger feature
of interpersonal communication
behavior

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 03 Oct 2016 06:48
Last Modified: 03 Oct 2016 06:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7126

Actions (login required)

View Item View Item