PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT UNTUK MENGGUNAKAN E-TICKETING DIMEDIASI OLEH SIKAP PENGGUNAAN E-TICKETING (Survei Pada Konsumen dan Calon Konsumen E-Ticketing PT. Kereta Api Indonesia di Kota Yogyakarta)

MAHARANI DEWI, PUTRI (2016) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT UNTUK MENGGUNAKAN E-TICKETING DIMEDIASI OLEH SIKAP PENGGUNAAN E-TICKETING (Survei Pada Konsumen dan Calon Konsumen E-Ticketing PT. Kereta Api Indonesia di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Karya tulis ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan diantara pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat untuk menggunakan e-ticketing yang dimediasi oleh sikap penggunaan e-ticketing berdasarkan teori TAM (Technology Acceptance Model). Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah metode survei dengan menyebarkan kuesioner di dua stasiun di Yogyakarta. Sampel dipilih sebesar 150 individu dengan kriteria yaitu konsumen dan calon konsumen yang familiar terhadap penggunaan teknologi dan informasi. Analisis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat berpengaruh signifikan positif terhadap sikap penggunaan e-ticketing, persepsi kemudahan berpengaruh signifikan positif terhadap sikap penggunaan e-ticketing, serta sikap penggunaan e-ticketing berpengaruh positif signifikan terhadap minat untuk menggunakan eticketing. Kata kunci: persepsi manfaat, persepsi kemudahan, sikap penggunaan e-ticketing, minat untuk menggunakan e-ticketing.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Sri Lestari
Date Deposited: 12 May 2016 01:52
Last Modified: 12 May 2016 01:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/710

Actions (login required)

View Item View Item