STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK BARU (Studi Deskriptif Kualitatif Pada PT. Tambi Wonosobo Terhadap Produk Teh Varian BaruTeh Hijau)

Hanafi, Ardhi (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK BARU (Studi Deskriptif Kualitatif Pada PT. Tambi Wonosobo Terhadap Produk Teh Varian BaruTeh Hijau). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of abstract 1.pdf]
Preview
Text
abstract 1.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Tea is a drink that is very familiar in Indonesia, as a developement of time, tea
drink have a lot of variety. PT. Tambi is produce black tea, but in 2013 PT Tambi
also produced new product namely green tea, this company that located in
Wonosobo is began produce green tea as a new variant to widen their market of
tea lovers. The main objective of this study was to determine the extent to
examine how marketing communication strategy PT. Tambi to market their new
products, ranging from planning, implementation and evaluation and to determine
the factors inhibiting and driving the implementation of marketing communication
strategies PT. Tambi Wonosobo to then be able to know the results of the
marketing communication strategy PT. Tambi. This study uses descriptive
qualitative research that is useful to know the data and facts, collection of data
obtained from interviews, observations, and internal company documents of PT.
Tambi. The result is, PT. Tambi use marketing communication strategy in the
form of exhibitions, seminars and agro-tourism. Sales promotion activities have
not been carried out by PT. Tambi, due to factors seminars, exhibitions and agrotourism is more than enough to attract consumers. The target is always fulfilled
and sometimes excessive demand shows that PT. Tambi success in marketing the
new products of green tea, although PT Tambi is not using the advertising concept
but PT. Tambihave no difficulty in marketing its new products of green tea.
Keywords, Communication Strategy, Marketing, New Products, Green Tea

Teh adalah minuman yang sudah sangat akrab di masyarakat
Indonesia, seiring perkembangan jaman varian teh semakin beragam. PT. Tambi
yang sejatinya dari dulu adalah pengahasil teh hitam pada tahun 2013
mengeluarkan varian teh baru yaitu teh hijau, perusahaan yang berlokasi di
kabupaten Wonosobo ini memulai produksi teh hijau sebagai varian baru untuk
melebarkan pasarnya di kalangan penikmat teh. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengkaji tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran PT. Tambi
untuk memasarkan produk barunya teh hijau, mulai dari perencanaan,
pelaksanaan serta evaluasi dan untuk mengetahui faktor penghambat dan
pendorong terlaksananya strategi komunikasi pemasaran PT. Tambi Wonosobo
untuk kemudian dapat mengetahui hasil dari strategi komunikasi pemasaran PT.
Tambi terhadap teh hijau. Untuk metode yang digunakan, penulis menggunakan
metode deskriptif kualitatif, pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara,
observasi serta dokumen internal perusahaan PT. Tambi. Dari hasil penelitian
diperoleh bahwa, PT. Tambi menggunakan strategi komunikasi pemasaran
berupa kegiatan pameran, seminar serta agro wisata. Kegiatan promosi penjualan
belum dilakukan oleh PT. Tambi, dikarenakan faktor seminar, pameran dan agro
wisata sudah lebih dari cukup untuk menggaet konsumen. Target yang selalu
terpenuhi serta permintaan yang terkadang berlebih menunjukkan bahwa PT.
Tambi sukses dalam memasarkan produk barunya teh hijau walaupun belum
menggunakan konsep periklanan tetapi PT. tambi tidak mengalami kesulitan
dalam memasarkan produk barunya teh hijau.
Kata kunci, Strategi Komunikasi, Pemasaran, Produk Baru, Teh Hijau

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Darsini Darsini
Date Deposited: 30 Sep 2016 06:39
Last Modified: 30 Sep 2016 06:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7062

Actions (login required)

View Item View Item