ANALISIS PERILAKU KHALAYAK PENGIKUT FOODSTAGRAM UNTUK MENGUNJUNGI RUMAH WARNA MILK N CHEESE CAFE YOGYAKARTA

DYANA WIKU SIREGAR, DWIANGGI (2016) ANALISIS PERILAKU KHALAYAK PENGIKUT FOODSTAGRAM UNTUK MENGUNJUNGI RUMAH WARNA MILK N CHEESE CAFE YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB) | Preview
[thumbnail of COVER SKRIPSI S.IKOM.pdf]
Preview
Text
COVER SKRIPSI S.IKOM.pdf

Download (40kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN S.IKOM.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN S.IKOM.pdf

Download (724kB) | Preview

Abstract

Kemudahan akses informasi dan murahnya melakukan interkoneksi
internet membuat banyak orang menggunakan jejaring sosial saat ini. Hal ini
membuat para pelaku usaha kuliner mulai melakukan promosi melalui jejaring
sosial, salah satunya instagram. Penelitian ini menyorot instagram sebagai salah
satu jejaring sosial yang banyak digunakan masyarakat dalam media berpromosi
termasuk oleh Rumah Warna Milk N Cheese cafe. Penelitian ini menggunakan
metode deskriptif kualitatif yang menghasilkan data berupa kata-kata, kalimat,
atau narasi yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka..
Didalam instagram terdapat akun khusus para pecinta kuliner yang dikenal dengan
foodstagram. Akun foodstagram mulai menjadi sarana baru dalam berpromosi
bagi para pengusaha kuliner. Dengan mengusung konsep media baru, penelitian
ini menggunakan teori social information processing karena terdapat proses
pertukaran informasi yang terjadi pada pemilik akun foodstagram dengan para
khalayaknya Kehadiran akun tersebut menimbulkan perilaku tersendiri dari
khalayak foodstagram. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat beberapa
perilaku khalayak pengikut foodstagram untuk mengunjungi Rumah Warna Milk
N Cheese cafe diantaranya aktif memberikan like dan komen pada postingan serta
ikut menyebarkan informasi mengenai Rumah Warna Milk N Cheese cafe melalui
fitur hastag dan foto selfie .

Kata Kunci: Perilaku, Khalayak, Foodstagram

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Sep 2016 06:33
Last Modified: 29 Sep 2016 06:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7016

Actions (login required)

View Item View Item