STRATEGI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. TIRTA INVESTAMA (AQUA) DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA KEJIWAN WONOSOBO

Delita, Virginia (2016) STRATEGI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. TIRTA INVESTAMA (AQUA) DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA KEJIWAN WONOSOBO. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
01 Cover.pdf.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 Halaman Pengesahan.pdf.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 Abstrak Indonesia.pdf.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 Abstract English.pdf.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 DAFTAR ISI.pdf.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sebuah perusahaan yang ingin bertahan dan berjaya dalam jangka panjang harus mempertimbangkan maslah-masalah sosial secara luas, yang akan mencakup bagaimana sebuah keputusan akan berpengaruh terhadap lingkungan, karyawan, maupun pelanggan. Istilah yang umum digunakan adala Coroprate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial. CSR sangat diperlukan untuk menciptakan keseimbangan dan keberlangsungan hidup serta hubungan kemitraan secara timbal balik antara perusahaan dengan stakehoder lainnya. Salah satu perusahaan yang menjalankan program CSR adalah PT. Tirta Investama (AQUA) Wonosobo. Tujuan dilakukannya penelitian tentang CSR adalah peneliti ingin mengetahui strategi CSR yang digunakan PT. Tirta Investama (AQUA) dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Kejiwan Wonosobo. Serta ingin mengetahui faktor pendukung dan penghambat dari pengembangan strategi CSR PT. Tirta Investama (AQUA). Penelitian ini menggunakan konsep CSR dari Johnson and Johnson serta Teori Stakeholder dari R Edward Freeman. Bagi Freeman untuk mencapai keberhasilan dan keberlanjutan sebuah perusahaan harus menjaga kepentingan pelanggan, karyawan, masyarakat, dan pemegang saham harus sejalan dengan tujuan yang sama. Penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program CSR yang dijalankan di Desa Kejiwan adalah mikro ekonomi, dengan strategi program berdampak ekonomi. Kedua bagian tersebut berhasil memberdayakan masayarakat Desa Kejiwan Wonosobo. Kata kunci: Strategi Corporate Social Responsibility (CSR), Stakeholder, Pemberdayaan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 29 Sep 2016 02:48
Last Modified: 29 Sep 2016 02:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6969

Actions (login required)

View Item View Item