Strategi Komunikasi Pemasaran Zodiak Hotel Yogyakarta dalam Membangun Brand Awareness

CAESARINDAH WAHYUDI, PUTRI (2016) Strategi Komunikasi Pemasaran Zodiak Hotel Yogyakarta dalam Membangun Brand Awareness. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Halaman Pengesahan.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar isi.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Zodiak hotel Yogyakarta merupakan hotel yang diklasifikasikan kedalam kelas hotel bintang dua namun memiliki pelayanan kualitas hotel berbintang tiga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan pihak marketing komunikasi Zodiak Hotel Yogyakarta dalam menarik minat konsumen sebagai konsumen setia, dimana hal ini untuk menghadapi persaingan Hotel di Yogyakarta yang sedang menjamur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Dari hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh Marketing Komunikasi Zodiak Hotel Yogyakarta untuk menghadapi permasalahan tersebut adalah strategi ditujukan ke dalam perusahaan yang bertujuan memperkuat pola kerja yang bagus sehingga terjalin hubungan dan iklim kerja yang kondusif. Strategi yang ditujukan ke luar perusahaan bertujuan untuk membuat image yang baik dimasyarakat, dan menarik minat konsumen terhadap ivent/promo dan produk yang ada dengan menggunakan pendekatan personal, membangun jalinan baik dengan media, menggunakan alat pendukung pemasaran yaitu newsletter, flyer, spanduk, car branding.Sehingga menumbuhkan citra positif Zodiak Hotel Yogyakarta dengan pendekatan melalui kegiatan sosial sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan (hotel). Strategi yang digunakan marketing komunikasi Zodiak Hotel Yogyakarta sudah efektif, yang dibuktikan dengan semakin banyaknya komentar positif dan juga tingginya nilai okupansi hotel. Kata Kunci : Strategi, Marketing, Komunikasi, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Sep 2016 02:25
Last Modified: 22 Sep 2016 02:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6598

Actions (login required)

View Item View Item