Strategi Komunikasi Pemasaran Zodiak Hotel Yogyakarta dalam Membangun Brand Awareness

CAESARINDAH WAHYUDI, PUTRI (2016) Strategi Komunikasi Pemasaran Zodiak Hotel Yogyakarta dalam Membangun Brand Awareness. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Abstrak.pdf]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of 3. Cover.pdf]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of 4. Halaman Pengesahan.pdf]
Preview
Text
4. Halaman Pengesahan.pdf

Download (587kB) | Preview
[thumbnail of 5. Daftar isi.pdf]
Preview
Text
5. Daftar isi.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Zodiak hotel Yogyakarta merupakan hotel yang diklasifikasikan kedalam kelas
hotel bintang dua namun memiliki pelayanan kualitas hotel berbintang tiga.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan pihak
marketing komunikasi Zodiak Hotel Yogyakarta dalam menarik minat konsumen
sebagai konsumen setia, dimana hal ini untuk menghadapi persaingan Hotel di
Yogyakarta yang sedang menjamur. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi
pustaka. Dari hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh Marketing
Komunikasi Zodiak Hotel Yogyakarta untuk menghadapi permasalahan tersebut
adalah strategi ditujukan ke dalam perusahaan yang bertujuan memperkuat pola
kerja yang bagus sehingga terjalin hubungan dan iklim kerja yang kondusif.
Strategi yang ditujukan ke luar perusahaan bertujuan untuk membuat image yang
baik dimasyarakat, dan menarik minat konsumen terhadap ivent/promo dan
produk yang ada dengan menggunakan pendekatan personal, membangun jalinan
baik dengan media, menggunakan alat pendukung pemasaran yaitu newsletter,
flyer, spanduk, car branding.Sehingga menumbuhkan citra positif Zodiak Hotel
Yogyakarta dengan pendekatan melalui kegiatan sosial sebagai bentuk tanggung
jawab sosial dari perusahaan (hotel). Strategi yang digunakan marketing
komunikasi Zodiak Hotel Yogyakarta sudah efektif, yang dibuktikan dengan
semakin banyaknya komentar positif dan juga tingginya nilai okupansi hotel.
Kata Kunci : Strategi, Marketing, Komunikasi, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Sep 2016 02:25
Last Modified: 22 Sep 2016 02:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6598

Actions (login required)

View Item View Item