APLIKASI BERBASIS MULTIMEDIA PEMBELAJARAN HARDWARE KOMPUTER UNTUK SISWA SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH

Ramadhani, Kemas Fahmi (2014) APLIKASI BERBASIS MULTIMEDIA PEMBELAJARAN HARDWARE KOMPUTER UNTUK SISWA SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Aplikasi pembelajaran hardware komputer berbasis multimedia merupakan sebuah sistem pembelajaran bantuan komputer, yang menerangkan materi pembelajaran perangkatperangkat keras yang ada pada sebuah komputer, baik itu letak, gambaran, cara kerja atau kegunaannya. Dalam pengenalan pelajaran ilmu komputer, masih banyak siswa yang kurang memperhatikan penjelasan gurunya. Karena sebagian besar teori yang disampaikan masih dalam bentuk deskripsi yang manual, sehingga siswa sulit dan jenuh untuk memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru. Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan kemampuan guru dalam menggunakan media pembelajaran. Media pembelajaran dapat membantu guru dalam menyampaikan materi pelajaran dan membantu siswa memahami materi pelajaran. Metode pengembangan sistem yang digunakan pada penelitian ini adalah metodologi pengembangan multimedia, yang biasa digunakan untuk pengembangan perangkat lunak berbasis multimedia. Kemudian aplikasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan Adobe Flash Dalam aplikasi pembelajaran ini, user dapat dengan mudah memahami dan mengerti tentang hal-hal yang berhubungan dengan hardware. Dalam konsep pembelajaran yang masih menggunakan buku, dengan konsep pembelajaran yang menggabungkan unsur teks, image, video (gambar bergerak), animasi, tombol interaktif, musik dan suara sehingga materi pembelajaran mudah diserap dan dipahami oleh user.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 20 Sep 2016 06:12
Last Modified: 20 Sep 2016 06:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6484

Actions (login required)

View Item View Item