PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA AKHIR SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA

LESTARI, FRANSISCA DIAN (2013) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA AKHIR SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas sistem informasi, perceived usefulness, perceived ease of use, dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi akademik. Populasi dalam penelitian ini adalah 924 mahasiswa jurusan akuntansi UPN “Veteran” Yogyakarta. Sampel responden diambil dengan metode convenience sampling. sehingga jumlah sampel yang didapat dari perhitungan rumus penentuan jumlah sampel sebesar 280 responden. Metode pengambilan data primer yang digunakan adalah metode kuesioner. Dari 280 kuesioner yang disebar ada 180 kuesioner yang bisa digunakan untuk pengolahan data. Teknik analisis yang digunakan dalam pengujian ini adalah regresi linear berganda. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa kualitas sistem informasi, perceived usefulness, dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi akademik berpengaruh positif dan berdampak signifikan. Sedangkan pengaruh perceived ease of use terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi akademik tidak berdampak signifikan. Kata kunci : Kualitas Sistem Informasi, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Kualitas Informasi, Kepuasan Pengguna Akhir

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Darsini Darsini
Date Deposited: 15 Sep 2016 06:39
Last Modified: 15 Sep 2016 06:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6324

Actions (login required)

View Item View Item