APLIKASI EDUTAINMENT UNTUK MELATIH SISTEM SARAF MOTORIK PADA ANAK USIA 3 SAMPAI 4 TAHUN

Christiyanto, Rudy (2013) APLIKASI EDUTAINMENT UNTUK MELATIH SISTEM SARAF MOTORIK PADA ANAK USIA 3 SAMPAI 4 TAHUN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Game bukan lagi sebagai hiburan, game telah beralih fungsi dari hiburan ke pembelajaran, dari permainan ke pendidikan. game sangat dekat dengan kehidupan anak usia dini, karena dalam game mengandung elemen-elemen seperti gambar, warna, suara, gerakan yang sangat menarik perhatian anak. Metode yang digunakan dalam perancangan dan pembuatan aplikasi edutainment ini adalah metode pengembangan multimedia yang terdiri dari 6 tahap, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution (Sutopo 2003). Tetapi dalam penelitian ini hanya sampai pada tahap testing. Aplikasi edutainment ini dibuat menggunakan beberapa software pendukung yaitu Adobe Flash CS6 dan Corel Draw X5. Hasil akhir dari pembangunan sistem ini adalah aplikasi edutainment dengan judul “Animal kingdom 3 in 1” yang dapat yang dapat melatih sistem saraf motorik pada anak usia 3 sampai 4 tahun yang permainannya berbentuk ketangkasan menggerakkan mouse, mencari objek tersembunyi, dan menembak objek. Diharapkan aplikasi ini bermanfaat sebagai sarana yang dapat membantu orang tua dalam melatih anak – anak untuk merangsang sistem saraf gerak motorik nya, serta menambah ketangkasan dan kreatifitas anak dalam berpikir. Kata kunci : Edutainment, saraf motorik, game, flash

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 14 Sep 2016 07:22
Last Modified: 14 Sep 2016 07:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6258

Actions (login required)

View Item View Item