Pengaruh Elemen-Elemen Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Susu “Indomilk” Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”Yogyakarta

YUDO, SIGIT YULISTIONO (2014) Pengaruh Elemen-Elemen Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Susu “Indomilk” Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”Yogyakarta. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Susu adalah minuman kesehatan bagi tubuh, sehingga susu sangat penting bagi manusia dan
setiap orang pasti pernah mengkonsumsinya. Banyak produsen yang akhirnya memproduksi
Susu Cair Dalam Kemasan yang akhirnya menimbulkan persaingan antar produsen – produsen
tersebut. Persaingan membuat produsen untuk terus memaksimalkan produknnya agar
konsumen tertarik dengan produknya. Salah satu yang dilakukan produsen adalah melalui
Merek. Merek dengan ekuitas merek yang tinggi adalah aset yang amat berharga. Ekuitas merek
yang tinggi memberikan perusahaan begitu banyak keunggulan bersaing. Elemen ekuitas merek
yang di teliti di penelitian ini adalah kesadaaran merek asosiasi merek persepsi kualitas dan
loyalitas merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Kesadaran merek, Asosiasi merek, Persepsi Kualitas dan Loyalitas merek susu cair dalam
kemasan “Indomilk” terhadap keputusan pembelian konsumen.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Pembangunan
Nasional “ Veteran” Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa yang pernah
mengkonsumsi atau membeli Susu cair dalam kemasan “Indomilk” sebanyak 150 mahasiswa.
Metode yang digunakan yaitu non probability sampling.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kesadaran merek mempunyai pengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pemebelian konsumen. Asosiasi merek mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Peresepsi Kualitas mempunyai
pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Loyalitas
mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan Pembelian Konsumen.
Kata Kunci : Kesadaran merek, Asosiasi Merek, Persepsi kualitas, Loyalitas, Keputusan
Pembalian

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 14 Sep 2016 02:37
Last Modified: 14 Sep 2016 02:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6206

Actions (login required)

View Item View Item