ANALISIS PENGARUH MEDIA IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI MINUMAN DALAM KEMASAN MEREK LARUTAN PENYEGAR CAP KAKI TIGA

PURBA, MERRY NATALIA (2014) ANALISIS PENGARUH MEDIA IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI MINUMAN DALAM KEMASAN MEREK LARUTAN PENYEGAR CAP KAKI TIGA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Larutan penyegar cap kaki tiga merupakan salah satu produk yang sudah
lama malang melintang di Indonesia. Larutan penyegar cap kaki tiga dapat
bertahan sampai saat ini merupakan hasil dari loyalitas konsumen yang
masih tetap setia menggunakan produk ini. Konsumen di Indonesia mampu
bertahan menggunakan produk yang sama selama bertahuntahun juga merupakan
hasil branding yang telah dilakukan oleh Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga.
Branding yang dilakukan disini berkaitan erat dengan media iklan yang
digunakan. Media iklan merupakan alat penting untuk mengetahui sejauh
mana produk dapat diterima oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui besarnya pengaruh media iklan terhadap keputusan membeli pada
konsumen minuman dalam kemasan merek Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga.
Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif,
populasi yang diambil adalah mahasiswa Universitas pembangunan dengan
jumlah sampel adalah 100. Hasil penelitian ini adalah bahwa pemasaran yang
dilakukan oleh produk Larutan Cap Kaki Tiga melalui media baik televises,
brosus, pamphlet ataupun baliho, mampu secara efektif mempengaruhi minat
konsumen untuk membeli. Hal ini dibuktikan dengan beberapa uji analisa
data, seperti pada .uji parsial, dimana nilai t hitung > daripada nilai t tabel,
yang mengindikasikan bahwa variable media periklanan berpengaruh secara
signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli.
Kata Kunci: Media Iklan, Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga

ABSTRACT
Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga is one of the products that have long
been poor across Indonesia. Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga can persist until
today is the result of consumer loyalty that still stay true to use this product.
Consumers in Indonesia are able to survive using the same products over the
years are also a result of branding has been done solution by Larutan Penyegar
Cap Kaki Tiga. Branding is done here is closely related to advertising
media are used. Branding is done here is closely related to advertising
media are used. Advertising Media is an essential tool to know the extent to
which a product can be accepted by the community. This research aims to
know the magnitude of the influence of the advertising media buying
decisions on consumer drinks in packaging brand Larutan penyegar cap kaki tiga.
Methods of research conducted in this research is quantitative, population that was
taken was the construction of University students by the number of samples is
100. The results of this research is that the marketing is done by Three Foot Cap
Solution products through the medium of either televises, brochure, pamphlet or
billboards, able to effectively influence the consumer's interest to buy. This is
proved with some test data analysis, such as the partial test on, where the value t
calculate t value than > table, indicating that the variable media advertising effect
significantly to consumer in buying decisions.
Keywords: Media Advertising, Larutan penyegar cap kaki tiga

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 14 Sep 2016 01:50
Last Modified: 14 Sep 2016 01:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6181

Actions (login required)

View Item View Item