PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET INTERNET TELKOM SPEEDY (Survey pada Konsumen Internet Telkom Speedy di Sleman)

ANGELINA HENDRASTUTI, FARA (2014) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET INTERNET TELKOM SPEEDY (Survey pada Konsumen Internet Telkom Speedy di Sleman). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia dapat terjadi karena
kebutuhan masyarakat Indonesia dalam mengakses informasi dengan
menggunakan layanan internet. Keadaan ini menuntut khususnya para pembisnis
Internet Service Provider (ISP) untuk melakukan berbagai macam perubahan
sehingga timbul adanya persaingan antara produsen layanan internet untuk terus
memproduksi produk yang berkualitas, bervariasi, dan dapat bersaing dengan
kompetitor. Dengan adanya masalah tersebut, dan untuk menghadapi persaingan
maka perlu dirumuskan strategi pengembangan usaha yang tepat untuk
perusahaan penyedia jasa layanan internet.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Menganalisis pengaruh secara bersamasama
bauran promosi terhadap keputusan pembelian paket internet Telkom
Speedy di Sleman; (2) Menganalisis pengaruh secara parsial bauran promosi
terhadap keputusan pembelian paket internet Telkom Speedy di Sleman; (3) dan
menganalisis pengaruh variabel yang dominan dari bauran promosi terhadap
keputusan pembelian paket internet Telkom Speedy di Sleman.
Penelitian dilakukan pada konsumen pengguna internet Telkom Speedy di
Sleman. Data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data primer dan data
sekunder. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis kualitatif
dan kuantitatif. Analisis kualitatif dilakukan dengan metode deskriptif dan metode
kuantitatif dilakukan dengan analisis regresi berganda.
Hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa bauran promosi berpengaruh
terhadap keputusan pembelian paket internet Telkom Speedy di Sleman yaitu
sebesar 84%. Secara parsial menunjukkan bahwa periklanan (t=0,471), event
(t=0,057), dan penjualan personal (t=0,662) tidak berpengaruh terhadap
keputusan pembelian paket internet Telkom Speedy. Sedangkan promosi
penjualan (t=0,000), publisitas (t=0,017), pemasaran langsung (t=0,005),
pemasaran interaktif (t=0,000), dan pemasaran dari mulut ke mulut (t=0,023)
berpengaruh terhadap keputusan pembelian paket internet Telkom Speedy.
Promosi penjualan merupakan variabel yang dominan terhadap keputusan
pembelian paket internet Telkom Speedy di Sleman.
Kata kunci: bauran promosi, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 09 Sep 2016 07:06
Last Modified: 09 Sep 2016 07:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6144

Actions (login required)

View Item View Item