PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI MATIK (Suevei Pada Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta)

Putra, Nigil (2014) PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI MATIK (Suevei Pada Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (77kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Persaingan antar perusahaan motor tidak bisa dipungkiri lagi sangat begitu pesat. Suzuki sebagai produsen dari sepeda motor Suzuki matik adalah salah satu perusahaan motor terbesar di Indonesia dan terus bersaing dengan produsenprodusen motor matik lainnya untuk mendapatkan pangsa pasar yang besar. Pada tingkat persaingan yang kuat maka peran faktor psikologis sangat penting untuk memberikan kontribusi menciptakan dan menjaga daya saing sebuah produk yang dihubungkan dengan motivasi, persepsi, pembelajaran, dan sikap. Tujuan daripenelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi, pembelajaran, dan sikap secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik. (2) Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik. (3) Untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik. (4) Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik. (5) Untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik. Penelitian ini dilakukan di UPN “Veteran” Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regrasi berganda. Hasil analisis data diketahui bahwa, Motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap berpengaruh positif signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik dengan nilai Fhitung sebesar 16,997. Motivasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik dengan nilai t hitung sebesar 1,545. Persepsi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik dengan nilai thitung sebesar 1,575. Pembelajaran berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik dengan nilai t hitung sebesar 2,834. Sikap berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik dengan nilai t hitung sebesar 2,918. Kata kunci: motivasi, persepsi, pembelajaran,sikap, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 25 Aug 2016 06:14
Last Modified: 25 Aug 2016 06:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5735

Actions (login required)

View Item View Item