Putra, Nigil (2014) PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI MATIK (Suevei Pada Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (77kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Persaingan antar perusahaan motor tidak bisa dipungkiri lagi sangat begitu
pesat. Suzuki sebagai produsen dari sepeda motor Suzuki matik adalah salah satu
perusahaan motor terbesar di Indonesia dan terus bersaing dengan produsenprodusen motor matik lainnya untuk mendapatkan pangsa pasar yang besar. Pada
tingkat persaingan yang kuat maka peran faktor psikologis sangat penting untuk
memberikan kontribusi menciptakan dan menjaga daya saing sebuah produk yang
dihubungkan dengan motivasi, persepsi, pembelajaran, dan sikap.
Tujuan daripenelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh motivasi,
persepsi, pembelajaran, dan sikap secara bersama-sama terhadap keputusan
pembelian sepeda motor Suzuki matik. (2) Untuk mengetahui pengaruh motivasi
terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik. (3) Untuk mengetahui
pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik. (4)
Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran terhadap keputusan pembelian sepeda
motor Suzuki matik. (5) Untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap keputusan
pembelian sepeda motor Suzuki matik.
Penelitian ini dilakukan di UPN “Veteran” Yogyakarta. Data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, metode analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regrasi berganda.
Hasil analisis data diketahui bahwa, Motivasi, persepsi, pembelajaran dan
sikap berpengaruh positif signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan
pembelian sepeda motor Suzuki matik dengan nilai Fhitung
sebesar 16,997.
Motivasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan
pembelian sepeda motor Suzuki matik dengan nilai t
hitung sebesar 1,545. Persepsi
berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda
motor Suzuki matik dengan nilai thitung
sebesar 1,575. Pembelajaran berpengaruh
positif signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik
dengan nilai t
hitung
sebesar 2,834. Sikap berpengaruh positif signifikan terhadap
keputusan pembelian sepeda motor Suzuki matik dengan nilai t
hitung
sebesar 2,918.
Kata kunci: motivasi, persepsi, pembelajaran,sikap, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Ratna Sufiatin |
Date Deposited: | 25 Aug 2016 06:14 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 06:14 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5735 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |