PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN BLUE OCEAN STRATEGY DAN PENDEKATANSERVQUAL (Studi Kasus di Perusahaan Omega Sekurindo - Pondok Gede, Kota Bekasi)

Fauzi, Ahmad (2015) PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN BLUE OCEAN STRATEGY DAN PENDEKATANSERVQUAL (Studi Kasus di Perusahaan Omega Sekurindo - Pondok Gede, Kota Bekasi). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat, perusahaan jasa maupun manufaktur saling berebut untuk mendapatkan konsumennya. Untuk dapat memenangkan persaingan tersebut langkah yang harus dilakukan oleh perusahaan adalah dengan memberikan pelayanan yang optimal dan menciptakan strategi bisnis yang tepat. Perusahaan Omega Sekurindo yang berlokasi di Pondok Gede Kota Bekasi, adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penjualan dan pemasangan Security Access Control seperti Closed Circuit Television (CCTV), Akses Pintu, dan Handheld Metal Detector yang telah berdiri selama 4 tahun, sejak tahun 2011. Saat ini, banyak sekali perusahaan yang bergerak dibidang yang sama, hal ini menyebabkan target penjulan Omega Sekurindo belum tercapai secara maksimal. Blue Ocean Strategi (BOS) merupakan stertegi bisnis yang menerapkan penguasaan ruang pasar yang tidak diperebutkan (uncontested planning market strategies) sehingga menjadikan persaingan tidak relevan. Pasar yang tidak diperebutkan tersebut dianalogikan sebagai "Blue Ocean" atau zona biru, dimana perusahaan bersaing sendirian tanpa ada pesaing. Berpijak pada inovasi nilai, strategi ini menantang perusahaan untuk keluar dari persaingan dengan melakukan diferensiasi dan biaya rendah secara bersama-sama melalui kerangka kerja empat langkah (Hapuskan, Ciptakan, Tingkatkan dan Kurangi). Dari hasil perhitungan dan analisis yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Strategi yang diterapkan agar menuju pada Blue Ocean Strategy selain menghapus, mengurangi, dan meningkatkan adalah menciptakan pasar baru yang belum ada pesaingnya dengan strateginya yaitu Adanya petugas servis yang siap 24 jam, System pembayaran bisa secara kredit, Tersedianya pelayanan perawatan produk untuk konsumen. Kata Kunci: Omega Sekurindo; Strategi bisnis; Blue Ocean Strategy Concomitant development of technology that so rapid service company manufacturing and mutually scrambling to get its consumer. To be able to win this competition step that must be done by the company is to provide optimal service and create business strategy proper. Omega Sekurindo companies located in the pondok gede bekasi city is moving company in the service sector sales and mounting security access control as closed circuit television (CCTV), access door and handheld metal detector which has stood for 4 years since the year 2011. This time many once moving company in the fields of the same this causes the targets sales omega sekurindo not yet achieved maximally. Blue ocean strategy (BOS) is stertegi business that applying market mastery of space that is not contested (uncontested planning market strategies) so that renders competition not relevant. The market that not contested such as ' analogy blue ocean' or zone blue where companies compete alone without any competitors. Rests on innovation value, this strategy to challenge the company out of competition by doing differentiation and low cost in together through framework four measures (abolish, many stepped up and subtract). Calculations of the results and analysis that has been done hence conclusions may be drawn that strategy implemented heading on to the blue ocean strategy besides removing, reduce, and increase is to create new markets that there is not yet rival with his strategy is the service personnel who ready 24 hours system can make a payment of credit the availability of care service to kons products. Key words: Omega Sekurindo, Business strategies, Blue Ocean Strategy

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 24 Aug 2016 06:56
Last Modified: 24 Aug 2016 06:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5665

Actions (login required)

View Item View Item