Fauzi, Ahmad (2015) PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN BLUE OCEAN STRATEGY DAN PENDEKATANSERVQUAL (Studi Kasus di Perusahaan Omega Sekurindo - Pondok Gede, Kota Bekasi). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (189kB) | Preview |
Abstract
Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat, perusahaan jasa maupun
manufaktur saling berebut untuk mendapatkan konsumennya. Untuk dapat memenangkan
persaingan tersebut langkah yang harus dilakukan oleh perusahaan adalah dengan
memberikan pelayanan yang optimal dan menciptakan strategi bisnis yang tepat.
Perusahaan Omega Sekurindo yang berlokasi di Pondok Gede Kota Bekasi,
adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penjualan dan pemasangan Security
Access Control seperti Closed Circuit Television (CCTV), Akses Pintu, dan Handheld
Metal Detector yang telah berdiri selama 4 tahun, sejak tahun 2011. Saat ini, banyak
sekali perusahaan yang bergerak dibidang yang sama, hal ini menyebabkan target
penjulan Omega Sekurindo belum tercapai secara maksimal.
Blue Ocean Strategi (BOS) merupakan stertegi bisnis yang menerapkan
penguasaan ruang pasar yang tidak diperebutkan (uncontested planning market
strategies) sehingga menjadikan persaingan tidak relevan. Pasar yang tidak
diperebutkan tersebut dianalogikan sebagai "Blue Ocean" atau zona biru, dimana
perusahaan bersaing sendirian tanpa ada pesaing. Berpijak pada inovasi nilai, strategi
ini menantang perusahaan untuk keluar dari persaingan dengan melakukan diferensiasi
dan biaya rendah secara bersama-sama melalui kerangka kerja empat langkah
(Hapuskan, Ciptakan, Tingkatkan dan Kurangi). Dari hasil perhitungan dan analisis
yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Strategi yang diterapkan
agar menuju pada Blue Ocean Strategy selain menghapus, mengurangi, dan
meningkatkan adalah menciptakan pasar baru yang belum ada pesaingnya dengan
strateginya yaitu Adanya petugas servis yang siap 24 jam, System pembayaran bisa
secara kredit, Tersedianya pelayanan perawatan produk untuk konsumen.
Kata Kunci: Omega Sekurindo; Strategi bisnis; Blue Ocean Strategy
Concomitant development of technology that so rapid service company
manufacturing and mutually scrambling to get its consumer. To be able to win this
competition step that must be done by the company is to provide optimal service and
create business strategy proper.
Omega Sekurindo companies located in the pondok gede bekasi city is moving
company in the service sector sales and mounting security access control as closed
circuit television (CCTV), access door and handheld metal detector which has stood for 4
years since the year 2011. This time many once moving company in the fields of the same
this causes the targets sales omega sekurindo not yet achieved maximally.
Blue ocean strategy (BOS) is stertegi business that applying market mastery of
space that is not contested (uncontested planning market strategies) so that renders
competition not relevant. The market that not contested such as ' analogy blue ocean' or
zone blue where companies compete alone without any competitors. Rests on innovation
value, this strategy to challenge the company out of competition by doing differentiation
and low cost in together through framework four measures (abolish, many stepped up
and subtract). Calculations of the results and analysis that has been done hence
conclusions may be drawn that strategy implemented heading on to the blue ocean
strategy besides removing, reduce, and increase is to create new markets that there is not
yet rival with his strategy is the service personnel who ready 24 hours system can make a
payment of credit the availability of care service to kons products.
Key words: Omega Sekurindo, Business strategies, Blue Ocean Strategy
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | T Technology > TS Manufactures |
Divisions: | x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 06:56 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 06:56 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5665 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |