APLIKASI MOBILE COMMERCE PENJUALAN PRODUK BERBASIS WINDOWS PHONE (STUDI KASUS BOLTEROUS CLOTHING YOGYAKARTA)

Alfin, Muhammad (2015) APLIKASI MOBILE COMMERCE PENJUALAN PRODUK BERBASIS WINDOWS PHONE (STUDI KASUS BOLTEROUS CLOTHING YOGYAKARTA). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (621kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dalam modernisasi saat ini semakin berkembang pesat khususnya mobile internet, hal ini di buktikan dengan semakin berkembangnya aktifitas bisnis yang dilakukan melalui teknologi mobile internet yang juga biasa disebut dengan M-commerce yang merupakan suatu aktifitas transaksi jual-beli secara elektronik ataupun online. M-commerce merupakan suatu cara berbelanja atau berdagang secara online yang memanfaatkan fasilitas mobile internet yang memanfaatkan suatu perangkat mobile baik itu handphone ataupun sebuah smartphone dengan menginstall aplikasi yang tersedia. M-commerce dapat memangkas biaya-biaya operasional untuk kegiatan perdagangan karena terdapat layanan untuk menampilkan produk-produk yang akan di jual melalui aplikasi yang terpasang di suatu perangkat mobile, keuntungan inilah yang ingin dimanfaatkan untuk memasarkan produk dari bolterous clothing. Bolterous Clothing adalah sebuah toko online yang menjual produk fashion dengan membawa tema sepak bola. Pembeli bisa melihat produk dari media sosial seperti twitter, facebook dan melakukan pemesanan melalui SMS. Pembeli juga diharuskan mengirimkan bukti transfer melalui email setelah transaksi. Metodologi yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah metodologi GRAPPLE(Guidelines for Rapid APPlication Engineering) yaitu suatu metode yang lazim digunakan untuk pengembangan aplikasi berorientasi objek pada sisi client dan metodologi Waterfall yang akan digunakan untuk pengembangan aplikasi pada sisi server. Aplikasi ini nantinya akan menampilkan output berupa daftar produk yang dimilki bolterous clothing, fasilitas kelola akun bagi pengguna, fasilitas upload bukti transfer, fasilitas pembelian produk, dan fasilitas register untuk pengguna baru. Dalam aplikasi ini terdapat beberapa entitas penting seperti admin dan pengunjung. Aplikasi ini dibangun dengan tujuan untuk memudahkan para pembeli konsumen untuk mendapatkan informasi produk yang dijual dan melakukan transaksi. Dari hasil analisis dan perancangan telah berhasil dibangun sebuah aplikasi M-commerce berbasis windows phone Dengan aplikasi ini, konsumen akan semakin diberikan kemudahan karena dapat mengaksesnya dimanapun dan kapanpun. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat katalog produk, melakukan pembelian yang disertai perhitungan biaya kirim, melakukan pengelolaan akun, dan melakukan upload bukti transfer. Selain itu pengguna juga dapat selalu mengikuti perkembangan produk-produk dan harga terbaru yang akan di update secara berkala. Kata kunci : m-commerce, windows phone, clothing, mobile

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 23 Aug 2016 03:59
Last Modified: 23 Aug 2016 03:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5576

Actions (login required)

View Item View Item