PERAN MEDIA RELATIONS CUBIC KITCHEN & BAR PADA ACARA GERONIMO FM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

PRASETYO, THOMAS EGA (2016) PERAN MEDIA RELATIONS CUBIC KITCHEN & BAR PADA ACARA GERONIMO FM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAK pdf.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK pdf.pdf

Download (79kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
  i 

Cubic Kitchen & Bar merupakan sebuah kafe baru di Yogyakarta yang
menggabungkan unsur restoran dan juga bar. Saat ini sedang mempromosikan
serta menarik perhatian konsumen maupun calon konsumen. Masalahmasalah
yang
berkembang
saat
ini

menjadikan
image
kafe
di
pandang
miring

oleh

masyarakat. Hal ini dikarenakan tragedi kematian yang masih ada
diingatan konsumen, pada beberapa kafe setahun terakhir ini. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui peran media relations Cubic Kitchen & Bar pada
acara Geronimo FM dalam meningkatkan brand awareness. Metode yang
digunakan adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara,
observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ditemukan bahwa peran media
relations Cubic Kitchen & Bar melalui Geronimo FM sangat efektif dan
berhasil dijalankan. Hal ini dilihat dari jumlah konsumen yang selalu
meningkat setiap kali even-even dilaksanakan contohnya adalah pada acara
“Terbaik-Terbaik” dari Geronimo FM. Acara “Terbaik-Terbaik ini merupakan
acara on air yang dikemas secara off air, akan tetapi tetap mengudara
sebagaimana normalnya. Serta penggunaan media sosial mulai dari Twitter,
Instagram dan juga website sangat membantu dalam proses publikasi atau
penyebaran informasi berkaitan dengan Cubic Kitchen & Bar. Geronimo FM
juga menggunakan media lini bawa yang langsung bersentuhan dengan
masyarakat, seperti flayer, poster dan juga baliho.
 
 
Kata Kunci : Media Relations, Brand Awareness, Cubic Kitchen & Bar.

ABSTRACT

Cubic Kitchen & Bar is a new Café in Yogyakarta which combining
between restaurant and bar concept. These café using unique promotion to
attract consumer. The background problems of this research is about café and
societies stigma and also some bad café cases within one year period,
example murder. This research purpose is to know the role of media relations
Cubic Kitchen & Bar involving on Geronimo FM in terms of to promote
brand awareness. This research is qualitative method and using interview,
observation and literature study as tools to collect the data. The result of this
study is the role of media relations Cubic Kitchen & Bar involving on
Geronimo FM in terms of to promote brand awareness is more effective.
These shown by the increasing number of consumers who attend to “TerbaikTerbaik”
event
that
organized
by
Geronimo
FM.
“Terbaik-Terbaik”
events
is

on

air show with off air packaging. The listeners can involving with this
events by social media such as twitter or instagram and also with website,
these are took important part to publication on this events and also giving
information about Cubic Kitchen & Bar. Geronimo FM also using flyer,
poster and billboard to reaching consumers.

Keywords : Media Relations, Brand Awareness, Cubic Kitchen & Bar.



 
  ii

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 10 May 2016 03:39
Last Modified: 10 May 2016 03:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/508

Actions (login required)

View Item View Item