PENGARUH AGENCY COST TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2010 – 2012

MURDIYAH, MURDIYAH (2014) PENGARUH AGENCY COST TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2010 – 2012. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Kebijakan dividen sudah lama diterapkan di Indonesia tetapi sejauh ini hasilnya masih sangat bervariatif oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh agency cost (insider ownership, shareholder dispersion, collateral assets, free cash flow) mempengaruhi kebijakan dividen. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang go public di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2010-2012. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak variabel insider ownership, shareholder dispersion, collateral assets, free cash flow berpengaruh terhadap kebijakan dividen kemudian secara parsial variabel shareholder dispersion, collateral assets berpengaruh signifikan sedangkan insider ownership, free cash flow tidak berpengaruh secara signifikan. Kata Kunci: Agency Cost (Insider Ownership, Shareholder Dispersion, Collateral Assets, Free Cash Flow), Kebijakan Dividen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 10 Aug 2016 07:17
Last Modified: 10 Aug 2016 07:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5054

Actions (login required)

View Item View Item